Akhirnya Tim Moto3 Asal Italia Ini Bubar Setelah Eksis 23 Tahun ! Kenapa ?

BeritaBalap.com-Sungguh sangat disayangkan. Pada akhirnya, tim balap Moto3 asal Italia, yaitu Mugen Race harus menghentikan aktifitas racingnya tahun ini (2020). Mereka tidak balap lagi setelah eksis selama 23 tahun dan pernah meraih juara dunia sebanyak 2 kali. Itu di tahun 2000 dan 2002 di masa Vincent dan Locatelli saat kejayaan Aprilia.

BACA (JUGA) : Bos KTM Akui Ingin Jegal Honda, Mesin Moto3 Husqvarna Sama Saja KTM

Alhasil, Moto3 tahun 2019 lalu adalah yang terakhir bagi skuad Fiorenzo Caponera sebagai owner team yang berusia 63 tahun. Saat itu, mereka diperkuat Andrea Migno dan Jaume Masia. Fiorenzo (63) dan Marica Caponera telah mencapai banyak keberhasilan dalam 23 tahun, dan pada tahun 2019 pembalap KTM Jaume Masia dan Andrea Migno juga mencapai beberapa hasil teratas.

koizumi

Namun sayangnya, sponsor utama Bester Capital Dubai tidak membayar jumlah uang yang disepakati, sehingga kesepakatan itu dihapus di Misano dan segera diganti dengan Mugen Race (produsen kulit). Pastinya, disini sudah muncul problem finansial karena tidak terjadinya kesepakatan tersebut.

BACA (JUGA) : Apakah Muridnya VR46 Celestino Vietti (18 Tahun) Ditarget Jawara Dunia Moto3 (2020) ?

“Selama 3 atau 4 hari di Valencia, kami mendengar begitu banyak kata-kata perpisahan yang baik dan ramah serta penuh kasih dari teman dan kolega dan staf di paddock sehingga saya tergerak untuk menangis beberapa kali, “jelas Marica Caponera, seseorang yang sangat antusias di bidang motorsport.

“Kami tidak bangga dengan kesuksesan kami, tetapi ada banyak talenta yang kami bawa ke puncak dunia. Itu adalah kepuasan terbesar kami, ”tambah Caponera yang menyebut bahwa mereka selama 4 tahun di Mahindra sebelum beralih ke KTM (2017) dengan joki Darryn Binder dan Marcos Ramirez.

Adapun beberapa nama pembalap yang pernah ada di tim ini adalah Simoncelli, Goi, Redding, Rolfo, Battaini, Boscoscuro, Pablo Nieto, De Rosa, Olive, Aegerter, Grotzkyi, Jenkner, Folger, Fagerhaug, Masbou, Sanna, Iannone, Nakagami, Hanika Brad, Darryn Binder, Ramirez, Migno dan Masia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like