Reli Dakar 2021 (Stage 5) : Gacoan Honda Kevin Benavides Menang Pertama Kali, Langsung Pimpin Klasemen

BeritaBalap.com-Tim Monster Energy Honda Team 2021 yang membesut CRF 450 Rally sukses mendominasi posisi 1-2 dalam perjalanan Reli Dakar 2021 yang sudah memasuki stage 5, Kamis (7 Januari).

Pembalap asal Argentina usia 31 tahun, Kevin Benavides menjadi yang tercepat dalam perjalanan stage ke-5 dengan total jarak 662 km. Unggul 1 menit atas Jose Ignacio Cornejo Florimo. “Itu adalah hari yang sangat berat bagiku, ”tutur Kevin Benavides yang sempat terjatuh di Km. 330.

“Awalnya saya bertindak seperti semua pembalap, tapi kemudian saya berusaha lebih keras. Saya melompati bukit pasir, itu lompatan yang sangat jauh. Saya naik ke bukit pasir berikutnya dengan roda depan dan jatuh. Saya menghancurkan modul GPS dan seluruh kokpit dengan kepala saya. Saya melukai diri sendiri dan mengeluarkan banyak darah, “tambah Kevin Benavides.


BACA (JUGA) : Reli Dakar 2021 (Stage 4) : Gacoan Honda Joan Barreda Juara Lagi, Tapi Husqvarna Klasemen Teratas

Yang menarik juga, dengan kemenangan ini, maka Kevin Benavides yang meraih posisi runner-up dalam Reli Dakar 2018 memimpin klasemen sementara hingga stage 5. Mengambil alih dari jagoan tim HT Rally Raid Husqvarna Racing, Xavier De Soultrait.

Tapi stage 5 ini belum setengahnya dari total 12 stage yang dijalani. Etape terakhir tanggal 15 Januari nanti. Alhasil, peluang masih sangat terbuka bagi banyak pelaga. KTM diklaim sangat berambisi merebut kembali supremasi kejayaannya dalam puluhan tahun setelah tahun lalu diambil Honda lewat petarung Ricky Brabec. BB1

Hasil Juara Stage ke-5 (Hingga Posisi ke-30) :

Klasemen Sementara (10 Besar) Hingga Stage 5 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like