Repsol Dipastikan Tidak Menjadi Sponsor Honda Lagi Tahun Depan, Efek Prestasi Loyo ?

BeritaBalap.com-Sponsorship Repsol pada Honda dipastikan akan berakhir. Jadi tahun ini yang terakhir alias musim depan (2025) tidak lagi mendukung. Demikian dilaporkan Motorsport.

Faktanya memang, perusahaan minyak asal Spanyol yang berkantor di Madrid tersebut sudah mengurangi dukungannya kepada Honda seiring dengan perginya Marc Marquez ke tim Gresini Racing (2024).

Bahkan tahun lalu hampir saja kontraknya berakhir ketika dilaporkan Surat Kabar Spanyol Mundo Deportivo. Patut dipahami saja, hubungan Honda dan Repsol sudah berlangsung selama 30 tahun dengan 183 kali podium kemenangan dan 15 kali merebut gelar juara dunia bersama pembalap diantaranya Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

koizumi

BACA (JUGA) : Kenapa Pengumuman Rider Kedua Ducati Tidak Jadi Di Mugello Minggu Ini ? Dall’Igna Inginkan Martin, Marquez Dan Bastianini Bertahan Di Ducati

Diprediksi kuat, kepergian Repsol dari tim Honda berhubungan erat dengan prestasi pacuan Honda RC213V yang belum juga menunjukkan perkembangan signifikan. Saat ini berada di posisi buncit atau paling belakang dalam klasemen konstruktor. Justru lebih baik pabrikan Yamaha.

BACA (JUGA) : Berikut Jawaban Tegas Puig Soal Kontrak Joan Mir Yang Kabarnya Terancam

Namun kepergian Repsol dari tim Honda tersebut, tidak akan membuat mereka lepas secara total dari balap MotoGP. Repsol akan terlibat mempromosikan bahan bakar non fosil yang dipakai di masa depan.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like