Repsol Honda Itu The Dream Team ? Bos MotoGP : Belum Pasti, Penentuannya Akhir Musim


BeritaBalap.com-Duet pembalap di tim Repsol Honda dipastikan menarik perhatian dalam kompetisi MotoGP musim 2019. Marc Marquez dan Jorge Lorenzo adalah pemenang juara dunia MotoGP dalam 8 tahun belakangan. Hanya diantara mereka berdua saja.

Total sudah 12 kali juara dunia yang diraih dua petarung tersebut, termasuk level GP250 atau Moto2 ataupun Moto3. Banyak yang menganggap bahwa mereka adalah skuad The Dream Team alias tim impian.

Nah, konteks ini yang disanggah atau dibantah oleh Bos MotoGP, Carmelo Ezpeleta. Intinya, belum bisa disebut The Dream Team jika belum terlihat hasilnya pada akhir musim.


“Predikat Dream Team itu akan hadir pada akhir musim. Tim nasional basket Amerika  yang memenangkan Olimpiade 1992 adalah Dream Team, Barcelona yang memenangkan juara Liga Champion adalah Dream Team, tetapi mereka belum membuktikannya, “tegas Ezpeleta selaku CEO Dorna sebagai promotor penyelenggara MotoGP.

“Mereka akan berusaha untuk menang sebanyak mungkin, tetapi yang lain juga akan mencoba melakukan hal yang sama. Kami tidak menyukai hal-hal yang tidak sportif. Tidak ada yang ingin cedera, tetapi pada akhirnya kadang-kadang mereka akhirnya mengalami. Ini adalah profesi yang kompleks dimana risiko cedera tinggi dan butuh sedikit keberuntungan, “tambah Ezpeleta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like