Resmi ! Eddy Saputra Pegang Jabatan Baru Deputy Olahraga Sepeda Motor PP IMI, Levelnya Diatas Direktur On Road dan Offroad

BeritaBalap.com-Tepat hari Senin ini tanggal 10 Juli 2023 dikeluarkan Surat Keputusan Ikatan Motor Indonesia Pusat yang ditandatangani Ketum PP IMI Bambang Soesatyo dan Sekjen PP IMI Ahmad Sahroni. Foto surat resminya ada di bawah berita ini ya.

Konteks ini penting dipahami karena memang posisinya sangat penting dan krusial untuk dunia balap motor tanah air. Yap, Haji Eddy Saputra diangkat menjadi Deputy Olahraga Sepeda Motor Pengurus Ikatan Motor Indonesia Pusat (IMI Pusat) Masa Bakti 2020-2024.

Jadi secara struktural PP IMI, maka posisi ini levelnya diatas atau membawahi Direktur On Road dan Direktur Offroad (Olahraga Motor PP IMI). Semua urusan balap motor nasional ditangani oleh Haji Eddy Saputra yang memang pemain senior di dunia balap tanah air tercinta.

koizumi

Beliau pernah punya tim hingga level nasional dan internasional. Bahkan karena kecintaannya pada balap motor, ia menjadi inisiator terselenggaranya Kejurnas Motorsport 2023 (Mandalika Racing Series 2023) yang mana sudah vakum relatif lama. Saat ini juga sibuk menjadi juri FIM (Asia Road Racing Championship 2023).

Sekilas informasi saja, sebelumnya Haji Eddy Saputra ini adalah Direktur Offroad Olahraga Motor PP IMI. Alhasil, akan ada pengganti dirinya sebagai Direktur Offroad tersebut karena memang sudah naik jabatan.

Yang pasti, orangnya diterima oleh banyak pihak karena memang track-recordnya tidak pernah punya masalah. Aspiratif dan berupaya merangkul semua stake holder. Komunikasinya gampang, bukan yang sulit sekali dihubungi. Ditelepon tidak mau ngangkat.

“Langkah awal, saya akan membenahi berbagai hal yang menjadi permasalahan, baik di dunia balap road race ataupun yang berhubungan dengan motokros dan grestrek. Intinya semua harus lebih baik dan berupaya melibatkan pihak terkait agar balap di Indonesia semakin berkualitas. Kedepan, baru kita pikirkan langkah-langkah lainnya, “ujar Haji Eddy Saputra saat berkomunikasi dengan penulis pada Senin malam ini.

Oke selamat Pak Haji atas tugas barunya dan semoga menjadi amanah, amin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like