Resmi ! Quartararo Perpanjang Kontrak Yamaha Hingga Tahun 2024

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, apa yang ditunggu-tunggu dan memang sudah diprediksi sebelumnya, terbukti nyata. Bahwa Fabio Quartararo sudah resmi memperpanjang kontraknya hingga akhir tahun 2024.

Jadi diperpanjang selama 2 tahun. Adapun hal-hal yang menjadi kesepakatan adalah nilai kontrak yang diberitakan naik signifikan. Mungkin sekira 10 juta dollar atau seputar 144 milyar/tahun. Ini seiring prestasi Quartararo yang meraih juara dunia MotoGP 2021 ataupun memimpin klasemen sementara hingga seri ke-8 Mugello.

Ataupun sehubungan komitmen Yamaha untuk semakin all out dalam meriset pacuan M1 hingga semakin kompetitif. Terlebih upaya untuk mengpugrade perfoma top speed yang notabene sering dikritik racer asal Pernacis tersebut.

koizumi

“Saya senang, mereka percaya pada saya sejak awal dan saya tidak menganggap hal ini enteng. Kesepakatan baru adalah keputusan penting, saya mengambil beberapa waktu karena saya ingin memastikan. Saya percaya pada proyek ini dan saya merasa Yamaha termotivasi. Sekarang kami dapat berkonsentrasi penuh pada musim saat ini, ”ucap Fabio Quartararo yang saat ini berusia 23 tahun.

“Kami sangat senang. Kami membawanya ke tim pabrikan tahun lalu karena kami tahu dia spesial. Tapi itu melebihi harapan kami. Kami tahu dia akan selalu memberikan 100 persen dan kami meyakinkannya bahwa Yamaha akan melakukan hal yang sama. Kami akan berinvestasi dalam pengembangan masa depan untuk memperjuangkan kejuaraan dunia dalam beberapa tahun ke depan, “timpal Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like