Bos Tim H Putra 969 LFN Ungkap Alasan Fitriansyah Kete Pindah Motor MX King

BeritaBalap.com-Memang ada posting story Instagram dari akun H Putra 969, bahwa pembalap Fitriansyah Kete (H Putra LFN Racing Team) akan menggunakan pacuan Yamaha MX King. Wow..!!

Dalam hal ini untuk gelaran seri perdana Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu depan (11-12 Juni). Jadi bukan pakai Honda GTR lagi seperti musim 2021 lalu yang memang disupport pabrikan Astra Honda Motor (AHM). Oh ya, tetapi kemudian musim 2022 ini tidak mau disponsorin lagi dan memilih jadi tim privateer.

Kete saat OnePrix 2022 dengan Honda GTR, tahun ini dipastikan naik Yamaha MX King by Kate Motor Maboer

Konteks posting Instagram tadi yang penulis tanyakan langsung sekaligus konfirmasi kepada Haji Putra Rizky selaku pemilik tim. Konsep efektifitas dan strategis yang menjadi alasan logisnya. Pastinya setelah berkomunikasi juga bengkel Kate Motor Maboer yang bermarkas di Sleman Yogyakarta.

koizumi

“Pada intinya, kita terus berupaya mencari untuk melakukan yang terbaik. Kan kita tim privateer, “ucap Haji Putra Rizky yang juga pengusaha muda di berbagai bidang dan dalam hal ini mengusung perusahaannya Lintas Fortuna Nusantara (LFN) yang mengurusi transportasi batubara di Kalimantan ataupun pabrik gula terbesar di Indonesia yang ada di Bombana, Sulawesi Tenggara.

“Jadi kita memang sudah tidak riset Honda lagi. Hampir semuanya pakai MX King, jadi lebih praktis belanjanya. MX King itu spare partnya gampang. Kalau Honda susah banget. Sudah begitu mahal pula, sekaligus langka spare partnya, “tambah Haji Putra Rizky yang juga Bos Rumah Makan Sederhana.

Soal kesulitanspare part ini memang bukan rahasia umum lagi. Ini problem klasik yang sudah cukup lama terjadi diantara tim-tim Honda. Ini kenyataan walau memang kadang disembunyikan tim. Mereka main aman.

Demikian sebagai masalah puncak gunung es yang kronis dan belum mendapat perhatian serius. Padahal sudah terlihat bagian dari eksesnya dimana beberapa tim Honda menjadi privateer ataupun animonya berkurang seperti di MotoPrix 2022 Region Sulawesi di Palu, dalam hal ini hanya 1 saja petarung seeded berbasic Honda.

Ingat pula, klasemen akhir 10 besar kelas Expert (OP1) Kejurnas OnePrix 2021 didominasi kudabesi MX King. Honda hanya menempatkan satu rider saja, ialah Dicky Ersa di deretan ke-9. BB1

Facebook Comments

You May Also Like