Ini Tuntutan Quartararo Pada Yamaha Hingga Mau Perpanjang Kontrak Sampai 2024

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo sudah resmi perpanjang kontrak dengan Yamaha hingga tahun 2024. Ini yang sudah diumumkan resmi dalam rangakain MotoGP Catalunya, akhir pekan ini (3-5 Mei).

BACA (JUGA) : Resmi ! Quartararo Perpanjang Kontrak Yamaha Hingga Tahun 2024

Proses yang panjang dengan negoasiasi yang alot, pada akhirnya berakhir dengan kesepakatan. Bahkan sempat diisukan akan direkrut Honda yang memang pada awalnya sangat tertarik merekrut Quartararo.

koizumi

Finally, kesepakatan kontrak berlangsung hingga akhir tahun 2024. Bukan hanya soal gaji yang naik signifikan karena memang prestasinya meraih juara dunia MotoGP 2021, juga sehubungan tuntutan keras FQ20 agar Yamaha lebih all out dalam meningkatkan perfoma M1. Dalam berbagai kesempatan memang Quartararo mengungkap kritiknya agar Yamaha meningkatkan pencapaian top speed atau kecepatan puncak M1. Jadi bukan hanya spesial dalam cornering speed.

BACA (JUGA) : Jelang Operasi Di USA Marquez Prediksi 3 Kandidat Juara Dunia, Bukan Bastianini ! Siapa Saja ?

“Itu bukan keputusan yang sederhana, butuh sedikit lebih banyak waktu untuk mengevaluasi keseluruhan proyek dan pada akhirnya Yamaha banyak berkembang dan membawa banyak hal baru. Orang-orang dalam tim. Mereka tahu dimana untuk meningkatkan, dalam 2-3 tahun terakhir mereka telah berpindah dari satu area ke area lain tetapi sekarang mereka tahu dimana untuk meningkatkan, jelas saya mengacu pada kekuatan motor”.

“Saya sangat senang karena mereka benar-benar mengerti dan melakukan yang terbaik untuk memahami apa yang kami lewatkan dan saya percaya pada proyek ini dan ini membuat saya membuat keputusan beberapa minggu yang lalu, ”terang Fabio Quartararo yang masih berusia 23 tahun.

BACA (JUGA) : Gaji Para Pembalap MotoGP Tim Pabrikan KTM Paling Rendah ?

“Tujuan pertama saya adalah memiliki motor terbaik. Mereka meyakinkan saya karena mereka telah memperkenalkan sembilan orang dari tim yang bekerja sangat keras dan tahu persis dimana harus berkembang. Di masa lalu mereka mungkin telah bekerja di beberapa area, tetapi mereka tidak benar-benar menerima bahwa motornya lebih lambat dari yang lain. Mereka sedang mengerjakan titik lemah ini dan itulah yang mengejutkan saya dan membuat saya memutuskan untuk bertahan di Yamaha, ”tambah Fabio Quartararo. BB1

Facebook Comments

You May Also Like