Rey Ratukore Sedang Buru Joki Rookie Tapi Sudah Fix Buat Novice dan Expert 2023

Beritabalap.com Line up pembalap tim Yamaha RRS (Rey Racing Speed) untuk kejuaraan nasional road race tahun 2023, sudah ready 99 persen. Hal itu diucapkan bos sekaligus ketua tim tersebut yang juga seorang pembalap, yakni Rey Ratukore. Hanya saja, Rey Ratukore mengungkapkan bahwa untuk kelas Rookie masih menjadi ‘kucing di dalam karung’.

BACA (JUGA) : Menebak 3-4 Kandidat Honda Thailand Talent Cup 2023 Dari Hasil Astra Honda Racing School

‘Kucing dalam karung itu’ masih belum jelas. Karena hingga kini, Rey Ratukore yang akrab dipanggil Rey itu mengungkapkan sulitnya mencari pembalap di kelas tersebut. Dalam hal ini, doski sedang giat melihat-lihat bakat muda yang menurutnya bisa ia bina.

koizumi

“Rookie masih memantau terus siapa yang cocok, tentu banyak kriterianya tapi enggak boleh minta banyak juga,” ujar Rey ketika ditemui pada grand final Motoprix Sentul 2022.

BACA (JUGA) : Menebak Formasi Rider AP250 Tim Yamaha Racing Indonesia (ARRC 2023), Aldi Satya Tidak Lagi ?

“Maksudnya, kan emang rata-rata pembalap rookie masih perlu banyak dipoles dan dibina. Contohnya, Felix aja sebelum masuk ke skuad RRS juga rata-rata, tapi syukur di sini bisa berkembang banyak. Nah, potensi untuk berkembang banyak itulah yang kami sedang pantau terus, “ucap Rey yang konsen di balap Sport 250 cc.

Tapi berhubung kesiapan line up sudah 99 persen, selain kelas Rookie, pembalapnya sudah hampir ditetapkan. Adapun pembalapnya di tahun 2023 mendatang tidak akan banyak berubah. Mereka adalah pembalap-pembalap Rey Racing Speed yang akan naik kelas ke jenjang berikutnya, maupun yang menetap di kelasnya tahun ini.

“Untuk novice akan ada Felix dan Josua Mbeo, mereka naik kelas dari Novice. Sementara di Expert tetap Aditya Fauzi saja. Jadi di kelas Novice ada 2, di Expert 1 dan di Rookie rencananya juga 1 saja,” tutur Rey kembali. “Sedikit aja yang penting serius dibinanya, nanti hasilnya juga akan memuaskan,” tegas Rey.

Lantas, bagaimana untuk Rey Ratukore yang juga seorang pembalap ? Rupanya ia juga masih berencana untuk tetap balapan di Asia Road Racing Championship (ARRC) pada periode 2023.

“Rencananya kembali ke ARRC, tapi masih proses terus ini akan dengan siapa dan bagaimana. Masih dibicarakan, nanti Januari akan terlihat jelas kok,” pungkas Rey. rdr

Facebook Comments

You May Also Like