Menebak 3-4 Kandidat Honda Thailand Talent Cup 2023 Dari Hasil Astra Honda Racing School

BeritaBalap.com-Astra Honda Racing School (AHRS) yang dikampanyekan sebagai langkah awal pembinaan sudah berakhir di Sirkuit Mijen Semarang beberapa waktu lalu (9-11 Desember). Dalam berbagai kesempatan diskusi, maka Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM) Rizky Christanto menyebut bahwa beberapa yang terbaik di AHRS, maka akan diproyeksikan menuju Honda Thailand Talent Cup (HTTC).

BACA (JUGA) : Bos Motorsports AHM Sebut Hanya 2 Rider Yang Disupport Dalam Seleksi ATC 2023

Kalau mengacu tradisi, maka kompetisi HTTC yang semua putarannya dihelat di Sirkuit Buriram Thailand tersebut, adalah tahapan sebelum masuk ke hajatan Asia Talent Cup (ATC). HTTC 2022 diisi oleh Decksa Almer dan Chessy Melandri.

koizumi

Tentu saja, adalah menarik untuk memprediksi siapa saja kandidat dari AHRS 2022 yang akan diproyeksikan ke gelaran HTTC 2023. Dalam setiap kesempatan AHRS yang berpindah-pindah trek seperti di Bukit Peusar Tasikmalaya, Mijen Semarang dan lainnya, dalam hal ini dilakukan penilaian khusus. Jadi memang ada proses latihan, kualifikasi dan race.

BACA (JUGA) : Bos Motorsports AHM Bicara Prestasi Balap Internasional Bukan Hanya Talenta Dan Skill, Tetapi Juga..

Dihimpun dari berbagai sumber yang tidak mau disebutkan namanya, maka ada potensi-potensi yang tampak menonjol dalam AHRS. Tentu saja, kita lihat juga segi usia yang memang layak menuju HTTC 2023. Sekali lagi ditegaskan, ini hanya perkiraan. Bisa jadi ada faktor lain yang menentukan. Tidak semata-mata hasil ataupun progress di lapangan.

Siapa saja yang menonjol ? Mulai MK Ramadhipa yang diklaim menjadi kandidat kuat. Usianya masih 12 tahun. Terakhir sukses meraih juara nasional rookie (MP3) Kejurnas MotoPrix region Jawa.

Juga ada nama Muhammad Rama Putra Septiawan yang sebelumnya digembleng di Oki Ristan Racing School Tasikmalaya dan Febrian Muhammad Yusuf asal Jawa Tengah. Sebetulnya Ziven Rosul juga dikabarkan menonjol dalam AHRS, namun segi usianya paling muda diantara 3 nama tersebut tadi.

Oh ya, beberapa pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang konsen di level internansiol adalah binaan AHRS. Misal Andi Farid Izdihar (alumni 2010) yang balapan di Supersports 600 (ARRC 2022), juga sebelumnya di Moto2 dan Moto3. Kemudian Mario Suryo Aji (2016) yang musim 2022 ini balapan Moto3, Fadillah Arbi Aditama dan Veda Ega Pratama (2019) masing-masing di FIM JuniorGP dan  Asia Talent Cup. BB1 (Ket FOTO : Astra Honda Racing School)

Daftar Pembalap Astra Honda Racing School :

03 Agfa Danindra Kurniandy Yogyakarta 14
07 Alvaro Hetta Mahendra Jawa Tengah 12
08 Archie Altaf Didan Ramiro Jawa Timur 15
12 Febrian Muhammad Yusuf Jawa Tengah 15
14 Harlan Indra Fahlevi Jawa Barat 14
18 M. Syirat Syauki Z DI Aceh 15
20 Muhamad Zachry Akbar Banten 14
24 Muhammad Rama Putra Septiawan Jawa Barat 14
25 Muhammad Wahyu Saputra NTB 12
26 Nelson Cairoli Ardheniansyah Yogyakarta 11
32 M K Ramadipa Yogyakarta 12
33 Ziven Rasul Banten 10
36 Abimanyu Fermadi Yogyakarta 10
39 Favian Jawa Timur 13
41 Firhan Cahya Nugraha Jawa Barat 14
Facebook Comments

You May Also Like