Jelang MotoGP 2018 Brno : Optimisnya Vinales, Setelah M1 Podium di Assen & Sachsenring

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (4-5 Agustus) siap dipentaskan seri ke-9 MotoGP 2018 di Sirkuit Brno, Ceko. Jadi ini paruh kedua setelah para rider beristirahat dalam momen liburan musim panas sekitar 3 minggu. Menarik apa yang diungkapkan oleh Maverick Vinales, bahwa mereka berada di jalan yang benar. Jangan salah persepsi !

Baca (juga) : Jadual Lengkap MotoGP 2018 Brno, Ceko (Jumat-Minggu)

Maksudnya, dalam dua putaran terakhir sebelum liburan musim panas, yaitu di Assen Belanda dan Sachsenring Jerman, Vinales dan rekan setimnya Valentino Rossi memberikan hasil memuaskan. Konsisten podium. Rossi ke-2 dan Marquez ke-3 saat di Sachsenring (15 Juli). Di Assen, Vinales juga ke-3 (1 Juli).

koizumi

Mereka menjadi rival terberat Honda saat ini. Perfoma Ducati justru menurun dalam 2 seri tersebut. Konteks ini yang kemudian menjadi motivasi tersendiri bagi Vinales. Tambah semangat meraih prestasi di Motoprix 2018 brno. Terlebih memang Yamaha belum juga meraih podium juara sejak Assen 2017.

“Saya sangat menikmati liburan musim panas. Sangat penting untuk memiliki jeda ini di tengah musim untuk memutuskan hubungan dan kembali dengan kekuatan yang cukup untuk dapat menghadapi bagian kedua musim ini dengan baik, “ucap Vinales yang saat ini ada di deretan ke-3 klasemen sementara atau berjarak 56 poin dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi teratas dan berjarak 10 nilai dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

“Selama beberapa minggu ini, saya sudah berlatih keras untuk persiapan Brno dan Austria, dua trek yang sangat saya sukai dan dimana saya pikir saya bisa menjadi kuat dan berjuang untuk podium seperti yang saya lakukan di balapan terakhir, “terang Vinales yang di MotoGP 2017 Brno mendapat podium ke-3 dibawah Marquez dan Pedrosa.

“Saya ingin sekali lagi memberi selamat kepada tim saya untuk langkah maju ini. Motor bekerja dengan baik di Assen dan Sachsenring dan saya merasa sangat baik. Namun, meskipun begitu, kami harus tetap bekerja dan terus berjuang karena kami di jalan yang benar dan kita tidak pantang menyerah, “tambah Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like