Richard Taroreh Kandidat Kuat Rider Tim Yamaha Racing Indonesia (AP250) ?

BeritaBalap.com-Nama Richard Taroreh berkibar musim 2017. Aktual, petarung tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci ini meraih juara nasional Sport 150 cc (IRS 2017), juga kelas yang sama dalam hajatan Yamaha Sunday Race 2017.

Diprediksi kuat, nama rider asal Sulawesi Utara yang memulai karir balapnya sejak 2009 ini akan menjadi kandidat kuat skuad Yamaha Racing Indonesia (YRI). Dalam hal ini, mengisi salah satu kursi kosong yang ditinggal Galang Hendra Pratama yang fokus di balap WSSP300 (2018) bersama tim bLU cRU Yamaha MotoxRacing (Eropa).

Sekilas info saja, di timnya saat ini Richard yang notabene bermukim di Yogyakarta disupport Subhan Al Ghazali, akrab disapa Baban selaku pemilik tim dan mekanik Achos Lalang. Lebih lanjut, ada satu pertanyaan kritis, portal beritabalap.com kepada manajemen motor sport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat hajatan IRS 2017 Sentul, Minggu lalu (10 Desember).

koizumi

Apakah prestasi Richard Taroreh, termasuk saat finish ke-10 di penampilan pertamanya di AP250 saat ARRC 2017 Thailand (3 Desember) menjadi alat ukur ? Termasuk konteks catatan waktu yang terus dipertajam hingga 2-3 detik.

Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports YIMM, juga manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)

“Tentu saja, itu penting dalam penilaian. Richard juga sempat masuk di posisi ke-5 dan ke-6. Ini progressnya dalam komuniasi dan evaluasi dengan teknisi. Namun kita belum mengumumkan semuanya secara resmi. Masih proses di internal Yamaha, “ujar Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Sebelumnya, diberitakan pula dilakukan kegiatan Yamaha Riding Academy yang mengajak para kandidat atau calon-calon penghuni YRI. Cukup banyak sekitar 8-9 racer. Sebetulnya, bagaimana dengan jumlah formasi AP250 ataupun UB150 ?

“Yang pasti, kita tetap bertarung di AP250 dan UB150. Saya belum bisa jelaskan eksistensinya, apakah tetap dengan YRI atau tim profesional di luar YRI. Tunggu pengumuman resminya ya karena kita juga sedang menggodok tim-tim nasional, “tambah Wahyu Rusmayadi yang juga koordinator tim-tim Yamaha yang bertarung di level Motorprix 2017 ataupun IRS 2017.

Sekali lagi ditegaskan, konteks diatas adalah prediksi alias hipotesa alias dugaan sementara portal beritabalap.com yang pastinya paling lengkap bicara berita balap. Tentu saja, dugaan berdasarkan data dan logika akal sehat. He he he he…. BB1

Facebook Comments

You May Also Like