Rider ASB1000 (ARRC 2019) Thitipong Warakorn Sukses Operasi Tulang Belakang


BeritaBalap.com-Pembalap Kawasaki Thailand Racing Team, Thitipong Warakorn sukses menjalani operasi di Bangkok, Thailand pada Senin (18 Maret).

Demikian menyusul insiden serius yang dialami dimana rider usia 30 tahun tersebut ditabrak oleh Leon Camier (Moriwaki Honda) dalam sesi Sprint Race gelaran balap superbike (WSBK 2019) di Buriram, Thailand, Minggu (17 Maret).

Leon Camier tidak dapat menghindar ketika tiba-tiba di depannya Thitipong Warakorn terjatuh. Thitipong yang tarung sebagai wildcard mengalami patah tulang belakang ke-4 dan ke-5. Babak sprint race ini pada akhirnya dihentikan dengan pengibaran red-flag atau bendera merah.


Saat ini Thitipong Warakorn yang memimpin klasemen balap Superbike Asia, populer disebut ASB1000 (Asia Road Racing Championship 2019) sedang menjalani perawatan intensif karena mengalami cedera pada kepala dan dada.

Belum jelas apakah ia dapat kembali berkompetisi dalam seri ke-2 ARRC 2019 di Bend Motorsport Park, Australia (25-28 April). Oh ya, saat ARRC 2019 Malaysia, Thitipong sukses meraih podium runner-up dalam 2 race yang tersaji. Kita ikutin saja perkembangannya lebih lanjut. BB1

Klasemen ASB1000 (ARRC 2019 ) : 

Facebook Comments

You May Also Like