Rossi Dan Marquez Tidak Setuju MotoGP di Meksiko ? Ada Problem Apa ?

BeritaBalap.com-Meksiko memang menjadi kandidat alias calon utama penyelenggaraan MotoGP untuk musim 2020. Secara wilayah memang signifikan untuk menambah seri di Benua Amerika. Ini pasar baru yang potensial. Namun setelah dilakukan survey oleh pihak berwenang, kondisi ini tertunda.

Justru kemudian muncul Finlandia di tahun 2020 dan September nanti akan dilakukan pengetesan ataupun Indonesia tahun 2021. Problem utama Meksiko adalah soal trek yang safety atau aman. Harus diubah. Ini sangat penting dan utama. Bahkan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) juga sangat menekankan hal ini.

BACA (JUGA) : Tambah Indonesia, Finlandia, Meksiko Atau Portugal, MotoGP 2021 Jadi 22 Seri ? Debat Keras Tim & Dorna !

koizumi

Jika tidak terjamin dipastikan mereka tidak setuju. “Kami tahu ada kesempatan untuk pergi ke sana lebih awal. Tentu saja, memiliki sirkuit di Meksiko akan menjadi luar biasa. Tetapi itu harus terlebih dahulu dan terutama mematuhi peraturan keselamatan, “tutur Marquez yang dikutip dari media Tuttomotoriweb.com.

“Meksiko itu luar biasa, daerah yang bagus. Kami tertarik pada lintasannya namun harus dalam kondisi baik dan memberikan tingkat keamanan yang tinggi. Jika kami mendapatkan ini, kami ingin kesana, “tukas Rossi yang menekankan prasyarat tersebut.

BACA (JUGA) : Makin Dekat MotoGP 2020, Sirkuit KymiRing Finlandia Tes Agustus-September Ini

Operator lokal di Meksiko memang sudah sepakat untuk melakukan perubahan. Layout akan diperbarui. Langkah survey dan evaluasi lanjutan pastikan akan dilakukan kedepan. Pada bagian lain, Crutchlow juga sangat menyukai balapan di Meksiko. Ada tantangan baru.

“Saya ingin mengemudi disana. Ini trek yang juga menjadi tuan rumah Formula One dan saya sangat menyukainya. Tentu saja, itu akan lebih baik jika aspek keselamatan telah ditingkatkan. Saya selalu menikmati menonton balapan F1. Ini sering menyenangkan, terutama tikungan terakhir. Itu akan fantastis bagi kami juga, “beber Cal Crutchlow. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like