Rider Moto3 Can Oncu (16 Tahun) Pindah Balap Supersports (WorldSSP)

BeritaBalap.com-Pembalap asal Turki yang tahun 2019 ini balap Moto3, yaitu Can Oncu resmi akan bertarung di balap Supersport 600 (WorldSSP). Itu buat musim depan ya (2020). Sebelumnya Can Oncu yang berumur 16 tahun berlaga di Moto3 bersama tim Red Bull KTM Ajo. Namun memang prestasinya kurang moncer. Kontrak tidak berlanjut.

Lebih lanjut, di kompetisi WorldSSP akan bernaung di tim Kawasaki Puccetti. Pastinya semua ini adalah peran serta dari manajernya, Kenan Sofuoglu yang memang berjasa besar dalam memproyeksikan duo bersaudara, Can Oncu dan Deniz Oncu. Oh ya, kalau Deniz Oncu sendiri berlaga di Moto3 (2020) dengan pasukan Tech3 KTM.

BACA (JUGA) : Akhirnya Deniz Oncu Bergabung Di Tim Red Bull KTM Tech3, Balap Moto3 (2020)

koizumi

“Pilihan pertama saya adalah membawa Can ke balapan dunia Supersport dan menjadikannya juara disana. Saya sudah percaya padanya di musim ke-2 nya. Kemudian dia bisa pergi ke balapan Moto2 atau dengan tim yang sangat baik ke kejuaraan dunia Superbike, seperti yang dilakukan Toprak Razgatlioglu. Dari sana dia bisa naik ke kelas MotoGP, itu rencanaku untuk Can, “terang Kenan Sofuoglu yang juga juara dunia WorldSSP di tahun 2007, 2010, 2012, 2015 dan 2016.

BACA (JUGA) : Honda Tunduk Dari Ancaman “Keluar” Marquez Hingga Pilih Adiknya ?

“Saya senang bahwa saya diizinkan untuk berkompetisi di kejuaraan dunia Supersport dengan tim balap Turki. Terima kasih saya sampaikan kepada Kenan Sofuoglu, Manuel Puccetti, Federasi Sepeda Motor Turki dan sponsor Red Bull. Saya tidak sabar untuk bertemu tim saya. Tujuan saya adalah menjadi pembalap termuda yang memenangkan balapan Supersport, “tukas Can Oncu yang juga jawara Red Bull MotoGP KTM (2018). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like