Mekanik Bima Aditya Ungkap Part Racing “N1”, Jawara Rookie YCR 2019 Tasikmalaya

BeritaBalap.com-Pembalap asal Surakarta, M Jordan sukses meraih podium juara YCR3 (Rookie) dalam final Yamaha Cup Race 2019 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu kemarin (17 November). Pembalap tim Yamaha Aira ini juga berhasil meraih juara umum YCR3 berdasarkan klasemen akhir poin. Jadi borongan ya !

BACA (JUGA) : Wow… Riky Ibrahim Bergabung Di Tim Yamaha Aira (2020) ?

Lebih lanjut, menarik apa yang diungkapkan oleh Bima Aditya, mekanik dari tim yang dikomandoi oleh Yawan YDJ14 sebagai manajer. Bahwa perfoma motor MX King yang memang beraroma standar pabrik (sesuai regulasi) didukung oleh part racing berkualitas.

koizumi

Produk dari mana dong ? Ternyata dari N1 alias yang didatangkan PT. Enwan Multi Partindo (N1) dari Malaysia. Oh, jadi N1 itu nama distributornya ya. Tentu saja, semua berhubungan dengan upaya meningkatkan perfoma mesin dan suspensi alias kaki-kaki untuk kenyamanan handling.

Mekanik Bima Aditya yang mengawal tim Yamaha Aira

“Untuk kinerja mesin, saya menggunakan beberapa perangkat yang mendukung langkah kerja mesin. Mulai rasio UMA Racing yang quickmission, kemudian gigi timing yang kuat dan kopling serta knalpot Proliner. Untuk knalpot, kita sesuaikan dengan kebutuhan mesin berdasarkan data pada dynotest, “terang Bima Aditya, mekanik yang juga mantan pembalap di era tahun 2000-an.

Rasio UMA Racing menjadi salah satu bagian perangkat yang dipakai hingga M Jordan raih podium juara YCR3

“Kalau untuk kaki-kaki dengan produk Racing Boy (RCB) untuk sokbreker yang diupgrade ulang oleh ADD+, kemudian juga velg RCB tipe SP522 yang memang paling ringan hingga maksimal dalam momen akselerasi dan top-speed, termasuk handle dan footrest, “tambah Bima Aditya yang juga sukses menghantar Syamsul Arifin meraih jawara kelas YCR4 (150 cc). BB1

Facebook Comments

You May Also Like