Rider Termuda di Balap Ketahanan YEF 2023 Mandalika, Valera Octavianus Usia 11 Tahun

BeritaBalap.com-Ini pembalap termuda dalam balap ketahanan Yamah Endurance Festival 2023 (YEF 2023). Namanya Valera Octavianus yang masih berusia 11 tahun dan berasal dari Sleman Yogyakarta.

BACA (JUGA) : Serem ! Duet Kakak Beradik GHP Dan ASM Tarung Di Balap Ketahanan YEF 2023 Mandalika, Tim Yamaha Akai Jaya MBKW2

Menariknya ini penampilan pertama Valera, sapaan akrabnya diatas motor sport 150 cc (YZF-R15) dan pertama pula balapan di Mandalika Lombok NTB. Valera selama ini identik balap FIM MiniGP dan pernah meraih juara umum FIM MiniGP Series tahun 2021.

koizumi

Sebelumnya menjalani balapan YEF 2023 Mandalika ini, Valera juga melakoni latihan di Sirkuit Selagalas Lombok. Itu diungkap langsung oleh ayahandanya Bima Octavianus yang pastinya hadir langsung menemani.

BACA (JUGA) : Wow ! Rey Ratukore (RRS) Dan Eric Saputra Turunkan 8 Rider Di Balap Ketahanan YEF 2023 Mandalika Minggu Ini, Siapa ?

“Kita latihan selama 2-3 hari ini di Selagalas, “tukas Bima Octavianus yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 1990 hingga tahun 2000-an. Saat itu menjadi salah satu pembalap terbaik dan bersaing ketat dengan Dicky Setiawan dan Penta Wijaya.

Valera Octavianus dan Michael Xavier Yanri (YROI Batik Timika) yang akan melakoni balap ketahanan 1 jam di YEF 2023 Mandalika

Adapun yang menjadi pasangannya Valera Octavianus ialah Michael Xavier Yanri (YROI Batik Timika) dan mereka siap berkompetisi dalam balap ketahanan Sport 150 selama 1 jam. Jadi khusus untuk Sport 150 cukup 1 jam, beda dengan yang 250 cc yang balap ketahanan 2 jam. BB1

Facebook Comments

You May Also Like