Riset All New Ninja 250 (2018), Ibnu Sambodo : Optimis Minimal 3 Besar Asia Dan Jurnas !

BeritaBalap.com-Seperti biasa, bincang-bincang alias diskusi yang ngalor-ngidul dilakukan penulis dengan Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De, pemilik tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing. Ini sudah tradisi sejak dahulu kala, baik lewat telepon ataupun saat berkunjung ke markasnya di Jl. Kaliurang Km. 8.4 Sleman Yogyakarta.

Kali ini sehubungan persiapan Pak De menuju kompetisi 2018. Terlebih dengan hadirnya senjata baru, All New Ninja 250 yang diklaim punya tenaga 39 HP (Horse Power) dan ini tertinggi di kelasnya (Sport 250 cc). Termasuk mengalahkan All New Honda CBR250RR. Ingat, itu dalam konteks spesifikasi semburan tenaga.

Kalau di balapan, lain cerita ya karena ada perubahan aturan teknis dan skill rider. “Tentu saja, Ninja 250 terbaru yang dilepas ke pasaran pada Januari nanti akan menjadi pacuan kita untuk di Asia Road Race ataupun Kejurnas Sport 250 (IRS), “terang Pak De yang sukses menghantar ridernya, Azlan Shah merebut juara umum Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) kategori Supersports 600.

koizumi
AM Fadli, gacoan Manual Tech KYT Kawasaki di kelas Sport 250 yang punya target prestasi spesial dengan motor yang spesial

Bagaimana dengan target prestasi Sport 250 tahun 2018 nanti, baik di ARRC ataupun IRS ? “Target kita minimal dapat menembus 3 besar ARRC 2018 dan di level nasional meraih jawara (IRS). Di Asia memang harus hati-hati karena kita hanya mengandalkan satu pebalap saja. Yang pasti, perfoma motor All New Ninja 250 sangat mendukung, baik mesin dan body, “tambah Pak De yang pastinya mengusung petarung muda usia 17 tahun, AM Fadli.

Oh ya, untuk skuad 2018 level Supersports 600 masih setia dengan Azlan Shah dan Yudhistira. Sudah begitu dulu ya infonya karena masih banyak yang off the record. Tunggu dulu All New Ninja 250 meluncur di pasaran Januari 2018 nanti ya, dijamin akan ada berita yang heboh lagi sehubungan perkembangan riset yang dijalani. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like