Riset Bareng 4 Motor KTM, Pol Espargaro : Yakin Perfoma Mesin Naik 3 Kali Lipat

BeritaBalap.com-Pebalap senior di tim KTM, Pol Espargaro percaya dan bahkan sangat yakin bahwa dengan adanya penambahan motor dan tim pada KTM di musim balap 2019, akan memberikan dampak signifikan. Terlebih, semua dengan sepak mesin yang sama, baik tim utama KTM ataupun satelitnya, Tech3 KTM.

Makin kuat lagi, karena ia memiliki pendamping, Johann Zarco yang juga racer tim satelit terbaik di MotoGP 2018. Ataupun para pelaga muda di Tech3 KTM, Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira. Ataupun pula dukungan test-rider Dani Pedrosa dan Mika Kallio.

“Banyak sekali kita mengubah seluruh motor, baik mesin, sasis, swingarm selama akhir pekan balapan. Dan dalam kehidupan balap, ini adalah perubahan gila yang harus dilakukan di akhir pekan balapan. Tetapi kami perlu melakukan itu, saya tidak menentang itu, saya memintanya. Ini juga membuat hidup anda lebih sulit dan sulit, dan hal-hal yang akan kita alami tahun depan, Johann dan Dani dan semua tim Tech 3 akan sangat membantu kita, “terang Pol Espargaro yang ada di posisi ke-14 dalam klasemen akhir MotoGP 2018.

Lebih lanjut, Pol Esparagaro mengklaim bahwa KTM Rc16 akan mengalami peningkat hingga 3 kali lipat karena proses riset dan evaluasi yang dilakukan bersama.

“Tim Tech 3 akan memiliki motor spek yang sama dengan kami, kami akan memiliki info yang sama, mereka akan menguji hal yang sama seperti kami dan ini akan membuat kami meningkatkan dua atau tiga kali lipat dari apa yang kami tingkatkan sekarang, “tambah Pol Espargaro yang sukses meraih podium ke-3 saat seri final MotoGP 2018 di Valencia, Spanyol.

“Yang kami butuhkan, hanyalah pembalap yang cepat di motor, bukan hanya satu, itu rekan satu tim saya, Bradley Smith tahun lalu. Kami membutuhkan rekan setim secepat Johann tetapi kami juga perlu penguji seperti Dani dan Mika Kallio. Juga talenta muda ini berasal dari Moto2 dan Syahrin dengan pengalaman singkat tapi di sini masih sangat bagus. Mereka hanya butuh waktu. Tidak mudah, kita tahu bahwa KTM tidak mudah misalnya memulai seperti Suzuki, “tambah Pol Espargaro. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like