Riset Mesin Grestrek WR155R Bore-up 225 cc, Bima Aditya Pastikan Gear-set SSS Jinakkan Tenaga 42 HP

BeritaBalap.com-Pertama, jangan bingung dengan judul berita diatas ya ketika dihubungkan dengan tampilan gambar motor, khususnya body ataupun sasis motor. Jadi itu adalah mesin WR155R yang sudah dibore-up menjadi kubikasi 225 cc dan nempel di sasis motorsport R15.

Kenapa demikian ? Alasannya, untuk proses dyno, juga sasis custom yang dipesan belum selesai. Jadi ini nantinya akan dipakai untuk balapan grestrek, sedangkan yang merisetnya adalah mekanik Bima Aditya The Strokes55.

Mekanik Bima Aditya yang selalu mengandalkan gir dan rantai SSS untuk motor-motor balap garapannya

“Hasil dynonya sekitar 42 HP, “tukas Bima Aditya yang menggunakan piston diameter 65 dan strokenya 67 mm. Tentu saja, bicara karakter tenaga dari mesin grestrek, maka lebih memprioritaskan RPM bawah dan tengah.

koizumi

Oh ya, jangan salah persepsi, bukan berarti nafas di RPM atas hilang. Tetapi ini bicara konsep dasar setting untuk kompetisi grestrek. Paham ya sampai disini.

Mengimbangi ciri tenaga beringas pacuan grestrek, maka Bima Aditya mengandalkan gear-set atau gir dan rantai produk SSS sebagai penghantar tenaga dan torsi dari mesin ke ban belakang.

Gear-set SSS yang di Indonesia didistribusi PT. Tiga Sakti Adhimulia (Jakarta) dan memang dominan dipakai di dunia balap terbukti mampu menjinakkan ciri power yang kuat di RPM bawah. Silahkan main seliar-liarnya. Nggak masalah. Oke-oke saja.

Gir dan rantai produk SSS yang diaplikasi pada pacuan grestrek berbasis WR155R yang dibore-up hingga 225 cc

“Saya pakai gir dan rantai SSS karena sudah terbukti kuat, Mas. Tidak pernah ada masalah. Optimal dalam akselerasi dan deselerasi. Mata gir dan rantai maksimal menyalurkan power, termasuk sangat kuat dalam engine brakes”.

“Saat Kejurnas OnePrix 2021 Sentul lalu dimana kita 3 kali podium juara dan satu kali podium runner-up, juga semua motor pakai gear-set SSS, “tambah Bima Aditrya yang juga chief mechanic tim Yamaha Ziear  PT Rena Jaya Mandiri yang sebetulnya berasal dari Yogyakarta tetapi bermarkas di Solo Baru, Sukoharjo Jawa Tengah. BB1

VIDEO Rahasia MX King Bima Aditya Yang Double Podium di OnePrix 2021 Sentul :

Facebook Comments

You May Also Like