Awas ! Kualitas Ban Michelin di Trek Austria Dikeluhkan Pembalap, Termasuk Oliveira dan Marquez

BeritaBalap.com-Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory) memilih untuk masuk ke paddock tim. Tidak melanjutkan balapan. Itu di lap ke-15 dalam MotoGP Styria Austria, Minggu (8 Agustua).

Semula banyak yang menebak bahwa ini berhubungan dengan kondisi fisiknya yang belum fit 100 persen karena sempat terjatuh keras dalam sesi latihan bebas.

Ternyata bukan itu masalahnya, tetapi soal kinerja ban depan Michelin yang kualitasnya drop. Sangat menurun dan bisa beresiko tinggi bagi dirinya. Maka dari itu lebih baik menghentikan race.

koizumi

BACA (JUGA) : Rossi Memuji Pedrosa Yang Sudah 3 Tahun Tidak Balapan Tetapi Masih Oke

“Tidak, tidak sama sekali soal fisik, saya harus berhenti karena ban depan. Saya memiliki getaran yang kuat dan ada risiko signifikan bahwa saya akan jatuh, “terang Miguel Oliveira.

Tentu saja, langkah lanjutan dari pihak KTM mengajukan protes kepada Michelin. Dalam konteks ini akan dilakukan investigasi secara mendalam oleh teknisi Michelin yang bermarkas di Clermont-Ferrand Perancis.

Apakah dikarenakan cacat dari manufaktur atau pabrik atau ada hal lain, misal memang lebih cocok dengan tipe keras lainnya ataupun yang asimetris ?

BACA (JUGA) : Marah Lagi ! Vinales : Yamaha Tim Hebat Tetapi Bukan Bagian Dari Tim Saya

Menyangkut ketidakkonsistenan Ban Michelin ini diungkap juga oleh Marc Marquez, Brad Binder, Francesco Bagnaia dan Luca Marini. BB1

Hasil MotoGP Styria :

 

Facebook Comments

You May Also Like