Road Race 2017 Jepara : Honda GTR 150 Curi Perhatian, Podium !


Beritabalap.com-Hebat ! Tiga kelas pemula B dalam gelaran Gadhuro Road Race 2017 Jepara, Jawa Tengah (15 Oktober), diborong oleh Alvian Bagaskara (Purwodadi). Pembalap dibawah naungan 3 tim (Victory International Futures, Maju Makmur Kate Purwodadi dan JBRT Koizui FOBM Grobogan) ini tampil percaya diri, mulai dari sesi kualifikasi yang berlangsung pada hari Sabtu hingga ke race final hari Minggu.

Mantapnya, dalam kelas Bebek 4 Tak Standart 150 CC Pemula (Point) merebut podium ketiga dengan pacuan Honda GT 150. Padahal menurut pengakuan mekaniknya, motor ini satu minggu jadi. ‘Semua masih standart, hanya ada sedikit perubahan yakni pada bagian ECU (Engine Control Unit), sokbeker dan knalpot. Bagian mesinnya hanya mengganti per kleep Koizumi,’’bilang Boleng, mekanik sekaligus pemilik tim JBRT Montor Banter.

Ini dia aktornya !

Sembari menyebut bahwa karakter lintasan Sirkuit Non Permanen Alun-Alun Dua (seputar terminal Jepara) menjadi faktor belum bisa naik podium pertama. Tipikal lintasannya dengan  tikungan sempit , jelas berlawanan dengan perfoma tubuh Honda GTR 150 cc. Meski diawal lap sempat berada di posisi kedua, tiga lap menjelang finis, tepatnya pada tikungan terakhir, Alvian melakukan kesalahan sendiri dan posisinya bisa diambil sama Ari Nugroho.


Yang jelas, tim ini akan konsisten mengikuti balap dan terus mengasah talenta muda mereka. So, fenomena ini menunjukkan warna lain di Kejurda road Race Jateng yakni hadirnya tim yang mengandalkan motor Honda GTR 150 cc. Sekedar informasi saja, tim yang di back up oleh seorang Dokter yang juga penggemar otomotif ini juga sedang mempersiapkan satu unit motor lagi buat bertarung di Kelas MP3 Kejurnas Motorprix 2018. Wow.. kita tunggu saja kejutan selanjutnya. D14N

Spesifikasi  :
Ban : IRC Fasti 2
Throttle Body : Standart
Pelek : RCB
ECU : BRT Juken 5
Knalpot : Pro Liner
Per Klep : Koizumi
Noken As : Custom

Facebook Comments

You May Also Like