Road Race 2018 Sragen : Ervantona Moncer Berkat Tuner Potter

BeritaBalap.com-Mantap… ! Rider Ervantona kembali meraih kemenangan gelaran road race di sirkuit Alun-Alun Sragen, Jateng (4 Maret). Dua kelas disapu bersih oleh pebalap yang mengusung bendera tim Rekane Balap OTD Pekajaman Erdeve On Throttle.

Yaitu Bebek 2T Tune Up 125 CC Open (Underbone ) dan Sport 2T STD 140 CC (Chamber ) Open yang notabene disikat podium terbaiknya. Sehari sebelumnya, podium pertama di salah satu kelas Sport 140 cc Tune Up Open di event Fun Race RX Kings yang notabene menggunakan motor yang sama yaitu RX King karya tuner Potter.

Perlu dipahami, saat sesi pre final (penyisihan) Bebek 2T Tune Up 125 CC Open (Underbone ) cuacanya sangat panas, juga kondisi aspal memasuki R2 yang cukup kasar. Pastinya membutuhkan fisik yang prima dan settingan karbu basah. Perlu diketahui selama balapan, temperatur diperkirakan berkisar 35° Celcius dan kelembaban 80%, bahkan temperatur trek bisa mencapai 50-55° Celcius di siang hari.

Meski begitu putra pasangan Agung Setiawan dan Susi Purwandari tetap saja menempati grid pertama.  Namun kondisi cuaca berbanding terbalik ketika disajikan kategori babak final 2T Tune Up 125 CC Open (Underbone ). Hujan deras mengguyur kota Sragen Asri.

Sempat tertinggal di lap awal dikarenakan kalah cepat narik gas dengan Irfan Riyadoh yang menempati grid position kedua, namun pada lap kedua Ervantona sudah meninggalkan jauh pebalap yang ada dibelakang hingga menyentuh garis finish. Ok, selamat atas keberhasilannya yang bisa sapu bersih podium pertama di dua event berbeda. Salam ya buat bapak dan ibu… D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like