Road Race Jepara (23 September) : M Erfin Jagonya, M Erfin Bintangnya !

BeritaBalap.com-Kejuaraan balap bertajuk Jateng Race Series 2018 putaran 4 yang notabene diselenggarakan di Jl. Pemuda Kabupaten Jepara, Jateng, 23 Sepetember 2018, lebih banyak diisi oleh pebalap lokal Jepara atau bahasa kerennya local-hero. Bisa dilihat dari setiap kelas Lokal Karesidenan Pati dan Lokal Kabupaten Jepara, rata-rata diikuti oleh 23 starter.

Joko Pujiono selaku juri perlombaan menyatakan Jepara salah saru daerah di Jawa Tengah yang aktip menggelar kejuaraan balap motor. Antusiasme pebalap ramai, terutama kelas bebek 2 tak standart. Meski demikian persaingan dikelas point dan kelas open tidak kalah menarik.

Diantaranya kelas bergengsi Bebek 4 Tak Tune-up 150 cc Open. Dalam kategori hadir pebalap dari Pekalongan, DIY, Kudus, Purwodadi dan Solo. Yang mengejutkan adalah hadir juga petarung yang memiliki KIS Papua Barat yaitu Manca Firmansyah.

koizumi
M Erfin jadi bintang road race di Jepara

Meski gagal menyentuh garis finish, Manca tetap mengapresiasi persaingan antar pebalap macam M. Erfin Firmansyah yang berduel sengit dengan Dafa KP guna memperebutkan posisi pertama. Erfin pemenangnya, Erfin podium juara dalam dua kelas bergengsi MP1 dan MP2 open. Juga tidak kalah sengit perseteruan 4 pembalap, yaitu Galang Tor Tor, Tomy RO, Riko Pranata dan Arif Lutfiyanto saling berebut podium ketiga.

Baca (Juga) : Hasil Lomba Road Race Jepara 

‘’Karakter sirkuit saya suka, sebab setelah R terakhir menuju R 1 ada straight atau trek lurus kurang lebih sepanjang 350 m. Disitu saya mengeluarkan kemampuan motor yang sesungguhnya. Kalau soal bumpy bukan suatu masalah, hampir semua sirkuit dadakan itu bumpy, kalau tidak bumpy bukan sirkuit dadakan namanya, “’jelas M. Erfin yang berhasil podium pertama dengan bendera tim Fast Tech B-Pazz FOBM Semarang ONZ KTV. D 14 N 

 

Facebook Comments

You May Also Like