Rookie MotoGP 2018 Nakagami Sukses Operasi Lengan Kanan Di Barcelona

BeritaBalap.com-Rookie atau pendatang baru balap MotoGP 2018, Takaaki Nakagami memanfaatkan waktu libur jelang tes lanjutan MotoGP 2018. Dalam hal ini, pebalap Jepang berusia 25 tahun tersebut melakukan operasi pada lengan kanannya di Barcelona.

Langkah operasi dilakukan oleh Dr, Med Xavier Mir yang memang banyak menangani cedera para pebalap MotoGP, Moto2 ataupun Moto3. Nakagami mengalami masalah pada lengan, identik disebut arm-pump alias pompa lengan yang memang banyak diderita para pebalap MotoGP.

Posisi arm-pump (lengan tangan)

“Saya tidak ingin membuang waktu, jadi saya berpikir untuk melakukan operasi sebelum tes dimulai. Kelas MotoGP itu berbeda, “terang Nakagami yang di musim depan membela tim LCR Honda.


Adapun gejala yang dialami dan mengganggu adalah kram ataupun mati rasa. Ini yang mengganggu gerakan lngan pada tangan, terlebih saat akselerasi dan pengereman.

“Operasi telah berjalan sukses. Terimakasih banyak untuk Xavier Mir. Saya berharap masalah buruk pada tangan saya dapat terpecahkan, “tambah Nakagami yang sebetulnya ada di posisi ke-7 saja dalam klasemen akhir Moto2 musim ini.

Bagaimanapun juga, Nakagami adalah gengsi Jepang di lvel MotoGP. Adapun tes lanjutan MotoGP akan berlangsung pada awal Februari nanti di Sepang, Malaysia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like