Rossi Ingin Muridnya Baldassarri Juara Dunia Moto2, Biar 3 Tahun Secara Beruntun

BeritaBalap.com-Sekolah balap milik Valentino Rossi, VR46 Riders Academy terbukti mendominasi kompetisi balap Moto2 dalam 2 tahun belakangan. Selalu setia meraih juara dunia. Musim 2018 kemarin oleh Francesco Bagnaia, sebelumnya Franco Morbidelli (2017). Nah di tahun ini, untuk sementara waktu, Lorenzo Baldassarri yang memimpin klasemen Moto2.

Doi yang berusia 21 tahun ini, juga menjadi bagian dari VR46 Riders Academy. Saat di seri Mugello, Italia, start dari grid ke-15, namun Baldassarri dapat finish ke-4. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk menjaga potensinya meraih predikat jawara dunia Moto2. Bagaimana pendapat atau respon The Doctor sehubungan Baldassarri ?

Pastinya VR46 akan terus berupaya memotivasi mereka untuk melanjutkan hegemoni kemenangan. Proses pembinaan yang dibangun dengan konstruksi yang kuat harus dipertahankan. Rossi yang memang membuat bangkitnya para racer muda Italia di level balap Moto2 dan Moto3. Rossi ingin Baldassarri fokus dahulu ke Moto2 tahun ini, baru kemudian memikirkan MotoGP.

koizumi

“Balda bekerja sangat keras ketika kami berlatih bersama dan dia selalu sangat cepat. Dia memiliki gaya khusus, tetapi dia secara teknis bersih dan mulus di trek. Saya pikir dia juga siap untuk kejuaraan dunia motoGP. Dengan ukuran tubuhnya, mungkin lebih cocok untuk motor motoGP daripada moto2. Tapi seperti yang dia katakan, dia harus berkonsentrasi sekarang. Dia memiliki peluang besar tahun ini untuk memenangkan juara dunia. Di masa depan dia bisa memikirkan MotoGP, “ujar Rossi.

“Misi kami mencoba membantu rider Italia untuk melatih dengan benar. Kami menggunakan pengalaman saya, yang telah saya kumpulkan selama bertahun-tahun. Kemudian tentang menemukan tim yang baik dan motor yang kompetitif sehingga mereka dapat mencoba untuk mendapatkan yang terbaik. Dalam beberapa tahun terakhir ini sulit di Italia untuk menemukan tim yang bagus untuk petarung muda. Saya pikir ini bekerja dengan baik dan hasilnya sangat bagus terutama di Moto2, pertama dengan Franco dan Pecco dan tahun ini dengan Balda. Kami benar-benar bahagia, “tambah Rossi. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like