Rossi Lebih Cepat Saat Masuk Tikungan ? Ini Komentar Vinales…

BeritaBalap.com-Duet tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales finish ke-3 dan ke-4 di musim 2018. Perbedaan poin (5) memang sangat tipis. Terlepas dari itu semua, dipastikan dua pembalap tersebut punya cara atau gaya berbeda saat masuk dan keluar tikungan.

Dalam konteks ini, Rossi disebut lebih cepat saat masuk tikungan dibanding Vinales. Sekilas informasi saja, saat seri Sepang Malaysia, The Doctor memang dapat konsisten menjaga jarak dengan Marc Marquez selama lebih dari 15 lap sebelum kemudian juara dunia sembilan kali tersebut terjatuh.

Maksudnya, memang Rossi masih kompetitif walau suah berusia jelang 40 tahun. Apakah betul Rossi lebih cepat dari Vinales saat di tikungan ? Bagaimana komentar Maverick Vinales yang kerap bertarung bersama rekan se-timnya tersebut ?

“Perbedaan ukuran dan berat memainkan peran utama. Saya mengerem lebih lambat, tetapi dia masuk tikungan dengan kecepatan lebih. Saya lebih suka menahan rem sampai saya membuka gas lagi. Ini lebih sesuai dengan gaya balap saya, saya mencoba untuk menjadi cepat pada Yamaha. Pada titik keluar di tikungan, gaya balap Rossi akan lebih dekat dengan miliknya, “terang Vinales dalam sebuah wawancara dengan media Motorsportmagazine.com.

Lebih lanjut, Vinales juga menegaskan bahwa perfoma Yamaha M1 yang mereka pakai adalah berbeda dalam hal set-up. Semua disesuaikan dengan keinginan pribadi sesuai gaya balap masing-masing. Hanya mirip atau hampir sama sampai dengan putaran Thailand saja. Selebihnya berbeda. “Sampai balapan akhir pekan di Thailand kami memiliki set-up yang sangat mirip, tetapi kemudian berubah, “tambah Vinales. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like