Jack Miller Kejar Rekor Menang Diatas 3 Merek Motor Berbeda, Belum Ada Sejak Era MotoGP

BeritaBalap.com-Jack Miller dipastikan memiliki misi tertentu dan spesial ketika memutuskan untuk bergabung di tim pabrikan KTM (2023). Maksudnya, menolak tawaran Ducati di tim Pramac Racing dan memilih pindah ke tim KTM. Pembalap asal Australia ini dipastikan sedang berupaya untuk mencetak rekor yang belum pernah terwujud di era MotoGP.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Dan Bastianini Saling Jawab Soal Duel Mereka Musim 2023 Ini

Apa itu ? Adalah rekor three-peat atau mengukir kemenangan atau podium juara pada 3 merek motor berbeda. Belum ada yang demikian sejak tahun 2002 dimana MotoGP pertama kali dipentaskan.

koizumi

Kalau menang dengan 2 motor berbeda memang sudah ada. VR46 di Honda dan Yamaha tetapi kemudian di Ducati tidak dapat mewujudkannya. Sedangkan Jorge Lorenzo, pernah podium di Yamaha dan Ducati tetapi saat di Honda tidak terealisasi.

BACA (JUGA) : Fabio Quartararo Ambil Nomor Start 63, Ini Reaksi Pecco

Jadi sampai disini, harus paham ya. Bahwa konteks pembahasannya adalah saat masa mesin 4 tak MotoGP. Bukan GP500 ataupun tahun sebelummya lagi. Jack Miller sendiri pernah menang di Honda pada musim 2016. Itu di tim Marc VDS. Kalau di Ducati sejak tahun 2018 hingga 2022 dengan pencapaian 3 kali podium terbaik atau juara.

“Ini hal yang luar biasa untuk dipertimbangkan. Saya senang, saya sangat berharap kita bisa. Kami akan mendorong minggu demi minggu untuk membuat ini berhasil tetapi MotoGP saat ini bukan lelucon, “tegas Jack Miller yang saat ini berusia 28 tahun.

BACA (JUGA) : Tidak Di Indonesia, Launching Tim Repsol Honda Di Madrid Spanyol

“Kami telah melakukan dua dari tiga (podium kemenangan pada motor yang berbeda). Sekarang kita berusaha untuk mencapai yang ketiga, jadi kita akan mencobanya, ”tambah Jack Miller yang dilansir dari Crashnet. BB1

Facebook Comments

You May Also Like