Rossi Lebih Lambat 20 Detik Dari Data 2018 (Sachsenring), Usia Makin Tua ? Ini Jawabannya

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) harus puas di posisi ke-8 dalam MotoGP Sachsenring, Jerman, Minggu kemarin (7 Juli). Padahal tahun lalu finish ke-2. Tahun ini tertinggal 20 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pemenang. Juga posisinya dalam klasemen sementara menjadi turun, di bawah rekan satu timnya Maverick Vinales yang meraih podium runner-up. Rossi ke-6, Vinales ke-5. Mereka berbeda 5 poin.

Apakah kemudian dapat disimpulkan bahwa ini semua adalah faktor usia The Doctor yang semakin tua (40 tahun).  Bagaimana tanggapan Rossi atas problem ini ? Maklum saja, sebelumnya lagi Rossi tidak finish saat crash di Assen.

“Memang benar bahwa saya sudah tua, tetapi masalahnya adalah bahwa tahun lalu saya juga sudah tua, Juga 5 tahun yang lalu, saya sudah tua. Tetapi dengan tulus saya tidak merasakan dalam pikiran saya bahwa saya menyerah, atau bahwa saya tidak berkonsentrasi, atau bahwa saya tidak memiliki motivasi yang cukup untuk menjalani akhir pekan balapan, “tukas Rossi.

“Jadi, saya tidak punya alasan, karena tahun ini saya 20 detik lebih lambat dari tahun lalu. Jadi saya pikir kita bisa mengerti, kita bisa pulih. Tapi ini situasi yang sulit karena dengan tulus saya berharap banyak dari akhir pekan ini, karena tahun lalu saya baik dan di Assen saya baik, jadi saya berharap untuk menjadi kuat, tetapi pada kenyataannya tidak, “tambah Rossi. BB1

Hasil MotoGP Sachsenring :

 

 

Klasemen Sementara MotoGP :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like