Seremnya 28 Rider Tim Yamaha di OnePrix 2022, Honda Bisa Kalah Telak Lagi ?

BeritaBalap.com-Makin kuat ! Makin solid di berbagai kelas. Itu gambaran formasi tim Yamaha Indonesia dalam gelaran Kejurnas OnePrix 2022 yang seri perdananya akan dilangsungkan pada tanggal 12 Juni nanti.

Total ada 28 pembalap yang siap menggunakan pacuan Yamaha MX King. Data lengkap skuad racernya bisa dilihat pada foto lead atau utama berita ini. Pastinya, mereka siap bertarung di semua kelas yang tersaji, OP1 (Expert), OP2 (Novice), OP3 (Rookie) dan OP4 (Beginner).

Disebut makin kuat karena beberapa tim yang sebelum privateer ikut didukung Yamaha Indonesia. Dalam konteks ini adalah tim ASR dan Aben Racing yang diback-up mekanik Leon Chandra Racetech. Mereka juara nasional seeded dan pemula OnePrix 2021. Oh ya, tim Aben Racing diperkuat kakak-beradik Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra dan R Fadhil.

koizumi

Termasuk juga support Yamaha untuk tim DRT35. Ini tim yang identik dengan pembinaan dibawah Doni Racing School. Banyak talenta dilahirkan disini. Dipastikan, mereka sangat piawai ketika bertarung di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor.

Bicara kekuatan Honda musim balap 2022 ini memang semakin berkurang. Hanya bertumpu pada tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) yang musim 2021 lalu menempatkan Dicky Ersa di posisi ke-9 dalam klasemen akhir.

Dua tim sebelumnya, H Putra 969 LFN ataupun PARD (Putra Anugrah Racing Division) memilih mundur untuk disupport dan menjadi tim privateer saja. Pasukaan seeded alias expert mereka memilih dipersenjatai pacuan MX King yang sangat dominan dalam OnePrix 2022. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like