Rossi Pembalap Terkaya Makin Sulit Disalip, Kontrak Pangeran Arab Saudi Hampir 3 Triliun

BeritaBalap.com-Pundi uang Valentino Rossi siap-siap bertambah signifikan. Ini setelah pemberitaan yang beredar bahwa Pangeran Arab saudi, ialah Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin AbdulAziz Al Saud siap menggelontorkan uang senilai 170 juta euro atau hampir Rp. 3 Triliun untuk kontraknya hingga tahun 2026.

Untuk dana balapan dikabarkan 20 juta euro atau sekira Rp. 350 milyar. Selebihnya, adalah kontrak perusahaan Tanal Entertainment Sports and Media terhadap aktifitas motorsport The Doctor, mulai VR46 Riders Academy, merchandise dan lainnya.

BACA (JUGA) : Kapal Pesiar Baru Pesanan VR46 Sudah Datang, Harganya 150 Milyar, Yuk Lihat Ruang Mewahnya !

koizumi

Ini semua bermuara pada konteks promosi sehubungan proyek Saudi Vision 2030.  Tentu saja, Arab Saudi melihat sosok juara dunia 9 kali tersebut memiliki penggemar terbanyak di dunia. Bahkan disebut fans yang fanatik karena apapun hasilnya, tidak berpengaruh bagi mereka. Selalu hadir dalam banyak negara yang disinggahi balap MotoGP.

Dalam waktu dekat akan dilakukan press conference sehubungan kerjasama VR46 dan Tanal Entertainment Sports and Media ini di kota Riyadh Arab Saudi.

Ingat pula, itu tadi adalah bahasan dari sponsor utama VR46, disamping banyak sponsor pendukung lainnya yang selama ini mengikuti Rossi. Diantaranya produk minuman Monster Energy, kemudian televisi SKY, Oakley, Dainese, withU dan lain-lain. BB1

Facebook Comments

You May Also Like