Bos Tim LCR Honda Ungkap Strategi Keuangannya Hingga Eksis 15 Tahun

BeritaBalap.com-Bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello membeberkan bagaimana strateginya dalam konteks manajemen keuangan alias pengeluaran duit hingga dapat bertahan selama 15 tahun di balap MotoGP (sejak 2004).

Salah satu kuncinya adalah memiliki total 35 mitra sponsor namun sponsor yang terbesar tidak signifikan. Cukup 15 persen dari anggaran. Artinya, ketika ada yang mundur, maka relatif tidak berdampak serius.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Mugello : Marquez Pesimis Karena Trek Menguras Fisik ?

koizumi

“Kami saat ini memiliki kontrak hingga tahun 2022. Kami akan segera membahas pembicaraan untuk kerja sama lebih lanjut dalam jangka waktu yang lebih lama. Saya yakin LCR memiliki risiko bisnis yang lebih rendah dibandingkan tim lain. Kami selalu menargetkan investasi rendah, tetapi dengan banyak mitra “.

“Jika sponsor terbesar saya menyumbang 10 persen ke anggaran, maka kami berada dalam posisi aman. Jika kita kehilangannya, kita kehilangan sepuluh atau 15 persen dari anggaran, dan bukan 60-70 persen. Saya tidak pernah mau mengambil risiko, itulah mengapa saya mengejar strategi risiko keuangan yang rendah, ”terang Lucio Cecchinello.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Mugello : Pembuktian Rins Dan Mir Karena Suzuki Belum Pernah Podium

Menyangkut formasi 2 pembalap, tim LCR memang tergantung dari policy Honda. Khusus untuk Takaaki Nakagami dibiayai oleh sponsor Idemitsu. “Untuk dua pembalap, kami membutuhkan dukungan dari Honda, “tambah Lucio Cecchinello. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like