Rudy Trijaya dan Bima Aditya Sepakat Persiapan Balap Itu Minimal 1 Bulan, Efek Nganggur 1 Tahun

BeritaBalap.com-Informasi akan terselenggaranya balap OnePrix 2021 sudah hadir. Sudah memecah-belah suasana yang monoton di tengah pendemi Covid-19 ini. Makin menggemaskan ketika berupaya menunggu kapan dimulainya balapan nasional tersebut.

Maklum saja, tim-tim sudah nganggur 1 tahun dari pentas balap nasional. Maksudnya, yang berstatus kejuaraan atau skala nasional ya, bukan club-event ataupun disebut Latihan Bersama (LatBer).

BACA (JUGA) : Mantap ! Pergerakan Eddy Horison Kumpulkan Starter ECU Std Di OnePrix 2021

koizumi

Lebih lanjut, adalah menarik untuk menanyakan sehubungan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk persiapan tim ? Maksudnya, rentang dari schedule alias jadual yang resmi dipublikasi dengan hari H hajatan tersebut.

Secara logika sederhana, memang butuh waktu yang relatif lama ketika memulai yang pertama. Terutama dalam kondisi sekarang ini. Nah, dalam hal ini, Rudi Hadinata, akrab juga disebut Rudy Trijaya selaku manajer tim balap Astra Motor Racing Team Yogyakarta dan Bima Aditya sebagai pemilik dan Chief-Mechanic Yamaha The Strokes 55 mengungkapan minimal waktunya 1 bulan.

“Yang pasti, kita harus melakukan komunikasi kepada sponsor, Mas. Belum lagi persiapan motor dan set-up lanjutan karena cukup lama berhenti balap, juga pembuatan seragam tim, partisi paddock dan lain-lain, “terang Rudy Hadinata. Bisa jadi, adapula tim yang butuh waktu untuk mencari dana awal pinjaman untuk dapat balapan. Kan 1 tahun jobless. Ha ha ha ha…

“Kalau saya memang minimal persiapannya 1 bulan, Mas. Kita juga belum membuat wearpack tim, juga prepare motor, baju tim dan lain-lain, “timpal Bima Aditya yang berasal dari Yogyakarta namun bermarkas di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Anyway, kita berharap balapan nasional tahun 2021 ini bisa berjalan ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like