Saat Press Conference MotoGP Assen : Vinales Jelaskan Panjang Lebar Alasannya Cabut Dari Aprilia Pindah KTM

BeritaBalap.com-Maverick Vinales cerita panjang-lebar atau secara detail sehubungan alasannya pindah dari Aprilia menuju KTM. Maksudnya untuk tahun depan (2025). Demikian dilakukan dalam sesi press conference jelang MotoGP Assen Belanda, akhir pekan ini (29-30 Juni).

Pada intinya, Vinales mengatakan bahwa ia menganggap pacuan KTM RC-16 lebih potensial untuk dapat merebut podium. Jadi tidak hanya 1 kali seperti yang dilakukannya di seri Austin USA.

Dia ingin dalam banyak putaran. Dan ini hanya dapat dilakukan dengan pacuan KTM. Konteks tersebut yang menjadi alasan utamanya pindah dari Aprilia menuju KTM. Dalam hal ini, akan siap berduet dengan Enea Bastianini dalam naungan tim KTM Tech3.

koizumi

BACA (JUGA) : Berapa Miliar Gaji Alex Marquez Yang Baru Perpanjang Kontrak Dengan Tim Gresini Racing ?

“Pada dasarnya, salah satu alasan utamanya adalah karena saya mengikuti naluri. Saya melihat sedikit apa yang akan terjadi di masa depan, motor yang akan digunakan, dan saya merasa bahwa KTM adalah langkah yang tepat. ”

Lebih lanjut ditekankan Vinales, bahwa keputusan tersebut sudah dipikirkannya sejak seri Jerez Spanyol. Jadi sudah cukup lama ya. Alhasil, bukan jelang MotoGP Mugello Italia. Sekali lagi ditegaskan, bahwa ia tidak hanya ingin menang dalam satu putaran, tetapi konsisten dalam mendapat poin signifikan dengan merebut podium di banyak putaran MotoGP.
“Sejujurnya, sehubungan keputusan saya, saya sudah memikirkannya sejak Jerez. Bahwa saya tidak merasa benar-benar melanjutkan karena seperti yang saya sebutkan setelah Austin, saya sedikit terkejut, bahwa apa yang bisa saya lakukan,  hanya 1 balapan dari 20 balapan, ini yang saya tidak suka. Saya ingin melakukannya lebih banyak lagi karena saya pikir saya bisa. “

“Dan sebenarnya saya banyak memikirkan hal itu dan tentu saja, pasar pembalap bergerak sangat cepat. Saya ingin sedikit lebih tenang, tiba di musim panas dan mengambil keputusan dengan banyak waktu. Tetapi melihat Aprilia juga cukup cepat merekrut Jorge dan jelas itu bisa menjadi tim yang sangat bagus, Jorge dan Maverick, tetapi saya sudah mengambil keputusan lebih awal dari Mugello, “tambah Vinales yang saat ini berada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara MotoGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like