Saham Tim F1 McLaren Dibeli Pengusaha Kanada Michael Latifi, Nilainya Rp. 3,7 Trilyun

BeritaBalap.com-Pihak McLaren menegaskan bahwa penguasaha asal Kanada, Michael Latifi sebagai pemegang saham baru. Dalam hal ini lewat perusahaan Michael Latifi yaitu Nidala (BVI) Limited dengan nilai pembelian sebesar 200 juta pounsterling atau seharga Rp. 3,7 tirlyun.

Michael Latifi sendiri adalah ayahanda dari pembalap Formula 2 (F2), Micholas Latifi (DAMS). Oh ya, jumlah sahamnya ialah 10 persen yang mencakup McLaren Automotive, McLaren Racing dan perusahaan McLaren Applied Technologies.

“Suntikan modal ini adalah rasa percaya dalam strategi masa depan kami dan kami akan tetap fokus seperti sebelumnya dalam posisi untuk pertumbuhan yang lebih baik. Kami senang Michael Latifi telah bergabung dengan keluarga McLaren, “terang Group Executive Chairman McLaren, Shaikh Mohammed bin Essa Al Khalifa.

koizumi

“Saya telah menjadi pengagum merek McLaren dan bisnisnya selama beberapa waktu ini. McLaren adalah organisasi yang unik di bidang otomotif, balap, dan teknologi dengan prospek pertumbuhan jangka panjang yang menggairahkan, itulah sebabnya saya melakukan investasi ini. Saya bangga menjadi bagian dari McLaren dan merek luar biasa, ”tukas Michael Latifi.

Boleh jadi keputusan ini dapat lebih melapangkan jalan puteranya menuju balap jet darat. Saat ini Nicholas Latifi selain sebagai petarung reguler F2, juga penguji di tim Force India (F1). Kita tunggu saja ya perkembangan lebih lanjut dati McLaren yang bermarkas di Working, Inggris.  BB1  

Facebook Comments

You May Also Like