Wow, Tim-Tim Peraih Podium Juara OnePrix 2022 Tasikmalaya Pakai RCB Steering Damper

BeritaBalap.com-Ini fakta menarik yang perlu diketahui dalam seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu kemarin (23-24 Juli).

BACA (JUGA) : Leon Chandra ‘Racetech’ Mekanik Terbaik Kejurnas OnePrix 2022 Tasikmalaya

Bahwa tim-tim terbaik seperti Yamaha Aben Racing, Astra Motor Racing Team Yogyakata (ART Jogja) yang sukses meraih ataupun memborong podium juara atau merebut poin tertinggi dalam 2 race yang dilombakan, mereka menggunakan produk baru. Tentu saja sebagai penunjang kinerja motor secara keseluruhan.

koizumi

Apa produk baru itu ? Adalah RCB Steering Damper atau identik disebut pula stabiliser yang diklaim meminimalisir secara signifikan soal getaran pada setang kemudi akibat RPM mesin yang berkitir tinggi.

BACA (JUGA) : Honda Belum Juga Podium Di Level Expert (OP1) Kejurnas OnePrix 2022, Ada Apa Ini ?

Sekilas informasi saja, MX King Yamaha Aben Racing itu menghantar Aldi Satya Mahendra merebut poin tertinggi (45) dengan podium jawara di race ke-2 OP1 dan runner-up saat race awal (1). Kalau ART Jogja jawara di kategori rookie (OP3) dalam 2 race dan podium terbaik pada race pertama pemula (OP2).

“Jadi RCB Steering Damper ini adalah produk baru yang dipakai tim-tim terbaik di Kejurnas OnePrix 2022 Tasikmalaya, “tukas Rio Tan selaku Manager Racing PT. Enwan Multi Partindo (N1) sebagai distributor produk RCB, Proliner dan R9.

Rio Tan selaku Manager Racing PT. Enwan Multi Partindo (N1) sebagai distributor produk RCB, Proliner dan R9

Ingat, bahwa untuk spesifikasi pacuan expert (OP1), itu RPMnya bisa menyentuh angka sekira 15 ribu RPM. Nah, disini pentingnya RCB Steering Damper yang pada akhirnya membuat pembalap lebih nyaman.

Terlebih dalam momen akselerasi menuju pencapaian top speed. Setang menjaid lebih mudah dikendalikan. Lebih jinak. Lebih asyik saat diajak meliuk-liuk di tikungan dalam rentang 7000-9000 RPM

Secara logika sederhana, juga membuat kerja fisik rider menjadi lebih efektif karena ketika getaran begitu kuat pada setang, itu membutuhkan tenaga yang lebih ekstra.

Finally, RCB Steering Damper sangat penting bagi keamanan racer. Jangan lupa pula, perangkat ini berlaku universal atau dapat dipakai untuk semua jenis motor dan pastinya sangat baik dan safety untuk pengguna harian (daily-used). BB1

Facebook Comments

You May Also Like