Satria FU SPX Racing Part Feat TRZ Racing Jepara Dominasi Podium FU Wungkul 147 cc di Gadhuro Dragbike Jogja (6 Juni)

BeritaBalap.com-Memang tak dapat dipungkiri lagi jika kreasi mekanik Thituz Riyanto dari markas TRZ Racing Jepara ini selalu konsisten dalam meriset dan membangun secara optimal kreto balap berbasis Satria FU.

Selain pada FU Porting, pacuan yang tarung di FU Wungkul 147 cc di gelaran Gadhuro Dragbike seri 4 di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta pada pekan lalu (6 Juni) terbukti mendominasi juara.

Motor Satria FU milik tim Spx Racing Part feat TRZ Racing asal Jepara ini merebut 3 podium, yaitu podium utama ya diraih Ardi Chil dengan catatan waktu 08.011 detik, kemudian podium ketiga ada Dwi AW best time 08.104 dan podium keempat diisi Arya Supe dengan waktu 08.127.


Yap, meski terbilang pacuan dengan batasan kapasitas mesin standart pabrikan, namun geliatnya semakin dilirik. Kapasitas kubikasi 147 cc melalui tendangan piston 62 mm dan langkah piston atau stroke 48,8 mm ini, Thituz mengkail RPM mesin dengan perbandingan kompresi 14,3 : 1.

Tekanan gas aktif maksimal memenuhi kebutuhna ruang bakar. Power terisi dalam setiap percepatan, utamanya RPM atas. Lalu guna menyokong tenaga bawaan pabrikan, piranti gas segar dan udara diplot bebas dengan mengaplikasikan perangkat yang pastinya bukaan bawaan motor. Ini boleh secara regulasi.

Mekanik Thituz Riyanto dari markas TRZ Racing Jepara

“Karburatornya aku pasangi PWK 35 dengan settingan main jet 118 dan pilot jet 50, ini dapat meredam asupan nafas berlari dipanasnya sirkuit Lanud Gading, “ujar mekanik yang berhomebase di Krasak, Bangsi, Jepara, Jawa Tengah.

Selain karburasi, program pengapian juga diberdayakannya, yaitu mencangkok CDI Rextor. Ditambah lagi lontaran gas buang by JRM yang didesain sesuai kebutuhan mesin. You

VIDEO Jupiter 200 by MBKW2 Jogja Yang Patahkan Dominasi Tim Broiler Magelang Selama Ini :

Facebook Comments

You May Also Like