Alberto Puig Marah Lagi ! Pesimis Hasil Tes Catalunya, Pesimis Juga Seri Sachsenring

BeritaBalap.com-Tim-tim berbasic pacuan Honda RC213V memang sedang terpuruk. Sudah 7 seri balapan MotoGP belum juga podium. Minimal podium ke-3 saja belum juga terealisasi. Bahkan di Catalunya, Marc Marquez dan Pol Espargaro kompak mengalami crash.

Bahkan lagi, di dalam klasemen sementara MotoGP terlempar dari posisi 10 besar. Datanya bisa dilihat dibawah tulisan ini. So, demikian masalah penting dan besar yang harus dipecahkan karena pada dasarnya Honda adalah tim terbesar dengan segudang prestasi terbanyak.

BACA (JUGA) : Tes 87 Lap Di Catalunya, Marc Marquez Akui Sangat Lelah Dan Belum Juga Fit


Mengacu hal tersebut, bos tim Repsol Honda, Alberto Puig kembali mengungkapkan kekecewaaan sekaligus kemarahannya. Namun memang ia tidak mau menyalahkan siapapun. Intinya, mereka harus bekerja keras atas problem serius ini.

“Dari sudut kinerja, kami tidak dapat menemukan poin positif. Yang bisa kami katakan bahwa HRC dan tim 100 persen memiliki komitmen untuk memecahkan masalah ini dan berusaha menemukan atau menciptakan solusi untuk pembalap kami. Jika kami berbicara tentang insiden yang terjadi, maka poin positifnya bahwa kedua rider kami tidak cedera, “terang Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda

BACA (JUGA) : Marc Marquez Salahkan Motor Di Catalunya, Grip Ban Tidak Optimal Hingga Akselerasi Lemah

“Honda tidak pernah mencari alasan dan begitu juga pembalapnya. Jika ada maslaah, maka kami harus menyelesaikan dan kami bekerja untuk menyelesaikannya, “tambah Alberto Puig.

Pada sisi lain, Alberto Puig juga berkomentar soal potensi mereka di seri MotoGP Sachsenring Jerman yang akan berlangsung tanggal 18-20 Juni nanti. Secara track-record prestasi memang Marquez paling sering menang disini. Tetapi kondisi saat ini memang kurang mendukung. Dalam putaran Catalunya, Marquez sempat menyalahkan motornya yang tidak optimal dalam traksi ban belakang hingga loyo saat akselerasi dan pencapaian top speed.

“Saat ini prioritasnya adalah untuk memecahkan masalah. Sachsenring adalah trek dimana pembalap kami selalu cepat, terutama Marc. Kami semua tahu kecepatannya disana tetapi saat ini kami tidak dalam situasi yang sempurna untuk membuat langkah besar kedepan, diantara 2 seri balapan. Namun bagaimanapun juga, kami akan mencoba, “timpal Alberto Puig yang sempat cukup lama libur karena masalah kesehatan. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like