Satria Hiu Langganan Jawara Bracket Time 8,5 Detik, Korek Harian By Babahe Racing Semarang

BeritaBalap.com-Di balap karapan kelas bracket time 8,5 detik, kreto Satria “Hiu” 120R milik Noval asal Kendal, Jateng ini selalu masuk jajaran podium.

Bahkan dalam 2 putaran, yakni seri ke-3 dan ke-4 gelaran Gadhuro Drag Bike Series 2021 di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta terbukti menyabet podium utama di kelas bracket time 8,5 detik.

Sebagai penakluknya yaitu joki senior Fandi Pendol asal Semarang yang dimana seri ke-3 mencatat waktu 08.537, dan seri ke-4 best time 08.505. Bisa dikata Hiu ini biang jagonya bracket time 8,5 detik, he..he..he…


Meski begitu, secara kontur spek mesin hanya masih sebatas korek harian yang diracik oleh mekanik Wahyudi dari markas Babahe Racing Semarang.

“Korekannya sebatas harian, Mas dan karakter motor Satria ini sudah dirasa klop dengan Fandi Pendol, “ujar Wahyudi. Untuk langkah kompresinya disupport piston oversize 50, jadi naik turunnya piston 56,5 mm lebih ringan dipadukan langkah piston 49mm.

Kemudian port exhaust atau tinggi lubang buang diukur dari bibir silinder menjadi 23 mm dan lebarnya 42 mm. “Kompresinya pada perbandingan 7,4 : 1 dan gigi rasio pasang Moto1, serta memplotkan karburasi Scarlet 34 dengan kombinasi pilot jet 60 dan main jet 162,” Bilang Wahyudi.

Selebihnya itu untuk mendongkrak performa larinya Satria Hiu ini turut ditopang sepasang pelek gold produk asal Malaysia Racing Boy (RCB) tipe SP 522. You

Facebook Comments

You May Also Like