Sedihnya Bautista, Posisi ke-12 Klasemen MotoGP Tapi Tidak Punya Tim 2019

BeritaBalap.com-Nasib kurang mujur dialami pebalap MotoGP, Alvaro Bautista yang dipastikan tidak beroleh tim musim depan. Padahal secara kualitas, cukup mumpuni karena berada di posisi ke-12 dalam klasemen sementara MotoGP 2018 yang tinggal menyisakan 1 seri lagi di Valencia, Spanyol (18 November).

Ada opsi namun memang harus membayar dan pastinya relatif besar. Konteks ini yang menyulitkan.

“Álvaro memulai musim dengan lemah dan saat ia semakin kuat, beberapa tempat yang memenuhi syarat sudah ditempati. Tim Martinez Ducati-nya mengundurkan diri dari balapan MotoGP dan menyerahkan jatahnya ke Petronas. Marc VDS berhenti, di Avintia Ducati sedang mencari pembalap yang mampu membayar. Mereka tidak memiliki anggaran untuk kami, “terang Battistella selaku manajernya Bautista.

koizumi

Catatan penting, bahwa Bautista saat ini cukup dibekali pacuan Ducati GP17 dan ketika menggunakan GP18 milik Lorenzo, terbukti dapat fiish ke-4 saat seri Phillip Island, Australia beberapa minggu lalu. Yang pasti, dalam dalam 11 kali putaran MotoGP 2018 dapat menembus deretan 10 besar.

Tidak ada pilihan lain, selain turun-pangkat. Ikut balap superbike (WSBK 2019). Petarung usia 33 tahun tersebut siap mengusung tim Aruba It Racing bersama Chaz Davies. “Saya harap Álvaro dapat membantu kami di kejuaraan dunia Superbike tahun depan, “tukas Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti dalam perjalanan pulang dari MotoGP 2018 Malaysia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like