Sejarah Pertama, Saat Tes Sepang Banyak Rider Dengan Kepala Kru Baru

BeritaBalap.com-Belum pernah terjadi sebelumnya, bahwa banyak pembalap MotoGP yang mana saat tes Sepang Malaysia (6-8 Februari) memiliki kepala kru baru. Personil baru dan pastinya semangat baru pula. So, menjadi sejarah tersendiri dalam perjalanan balap MotoGP.

Siapa saja ? Mulai Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Johann Zarco, Andrea Iannone, Aleix Espargaro dan Bagnaia. Sebagian besar yang pindah tim ataupun naik kelas, tidak membawa kepala kru lama mereka. Petarung tim Monster Energy Yamaha, Vinales musim ini lebih pede dengan Esteban Garcia yang sebelumnya di KTM (Bradley Smith). Sebelumnya dengan Ramon Forcada.

Tapi Forcada sekarang bernasib lebih baik, menjadi direktur teknis timnya Morbidelli atas permintaan Rossi. Ternyata pula, Aleix Espargaro (Aprilia) bahkan berganti-ganti kepala kru sejak tahun 2018. Sudah 3 kali euy ! Mulai Marcus Eschenbacher (Jerman). Tetapi Eschenbacher musim 2019 ini menjadi kepala kru Johann Zarco (KTM).

koizumi

Lanjut kemudian Aprilia mengganti Eschenbacher dengan Pietro Caprara yang sebelumnya dipecat SKY Racing Team VR46. Inipun diganti lagi oleh Aleix Espargaro dengan Antonio Jimenez yang pernah bersama dengan Melandri dan Gibernau, termasuk baru-baru ini dengan Xavi Vierge di tim IntactGP (Moto2).

Itu tadi buat Aleix Esparagro, sedangkan Andrea Iannone mengajak Fabrizio Cecchini sebagai kepala krunya di Aprilia. Sebelumnya Cecchini di Gresini dengan juara dunia Moto3, Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio. Pada bagian lain, Lorenzo tidak membawa kepala krunya saat di Ducati, Christian Gabarrini ke Repsol Honda.

Gabarrini merasa lebih nyaman di Ducati dan menangani Bagnaia (Pramac Ducati). Lorenzo sendiri lebih memilih Ramon Aurin yang pernah menghandle Pedrosa (2015-2016) dan juga Miller dan Nakagami. Sedangkan Joan Mir sebagai rookie MotoGP 2019 memilih Francesco “Franky” Carchedi yang sebelumnya di Angen Nieto Team mengawal Karel Abraham.  BB1

Kepala Kru Rider MotoGP 2019 :

Movistar Yamaha
Rossi: Silvano Galbusera
Maverick Viñales: Esteban Garcia

Repsol Honda
Marc Márquez: Santi Hernández
Jorge Lorenzo: Ramón Aurín

Suzuki Ecstar
Alex Rins: José Manuel Cazeaux
Joan Mir: Francesco Carchedi

Ducati Corse
Andrea Dovizioso: Andrea Giribuola
Danilo Petrucci: Daniele Romagnoli

Red Bull KTM
Johann Zarco: Marcus Eschenbacher
Pol Espargaró: Paul Trevathan

Aprilia Racing Team Gresini
Aleix Espargaró: Antonio Jimenez
Andrea Iannone: Fabrizio Cecchini

Alma Pramac Ducati
Jack Miller: Cristhian Pupulin
Pecco Bagnaia: Christian Gabarrini

LCR Honda
Cal Crutchlow: Beefy Bourguignon
Takaaki Nakagami: Giacomo Guidotti

Tech3 KTM
Miguel Oliveira: Guy Coulon
Hafizh Syahrin: Nicolas Goyon

Petronas Sepang Yamaha
Franco Morbidelli: Ramon Forcada
Fabio Quartararo: Diego Gubellini

Real Seguros Avintia Ducati
Tito Rabat: Jarno Polastri
Karel Abraham: Paolo Zavalloni

 

 

Facebook Comments

You May Also Like