Selain MotoGP, Tech3 Juga Pastikan Pindah KTM Untuk Moto2 (2019)

BeritaBalap.com-Tim Tech3 mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan bergabung dengan KTM untuk balap Moto2 musim depan (2019). Jadi tidak mengerjakan motor sendiri lagi (sejak 2010). Alhasil, Tech3 akan melengkapi pasukan yang sebelumnya sudah didukung pabrikan asal Austria ini, yaitu Red Bull Ajo, kemudian Kiefer Racing Team (Aegerter) dan tim Swiss Innovative Investors dengn joki Sam Lowes dan Lecuona.

Sebelumnya, Tech3 sudah memastikan sebagai tim satelit KTM untuk MotoGP 2019 hingga 2021. Bicara persaingan dalam 3 seri Moto2 yang telah berjalan, memang terbukti masih milik Kalex. Sasis asal Jerman ini masih unggul atas KTM, termasuk menguasai klasemen teratas hingga 3 besar (Bagnaia, Pasini dan Alex Marquez).

Sehubungan skuad Tech3 sendiri diperkuat petarung Remy Gardner dan Bo Bendsneyder. Anyway, KTM punya perencanaan yang terstruktur di Moto3, Moto2 dan MotoGP. Tahapan yang jelas, bahkan sejak langkah awal di KTM Red Bull Rookies Cup.

koizumi

“Ya, kami akan meluncurkan proyek Moto2 dengan Tech3 pada tahun 2019. Dengan demikian, dua lagi sepeda motor akan datang. Kami selalu mengatakan bahwa kami tidak selalu ingin pergi ramai ke Moto2, tetapi kami masuk ke dalam beberapa kemitraan yang berarti. Kami bisa merawat enam hingga tujuh pembalap, “terang Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

“Jika kami dapat menawarkan enam atau tujuh kursi Moto2 dengan masing-masing bos tim, maka kami dapat menyajikan tautan dari Red Bull Rookies Cup kemudian Moto3, Moto2 dan ke level MotoGP. Kami akan memiliki tim pelanggan untuk pertama kalinya pada tahun 2019 dengan Tech3, “tambah Pit Beirer. BB1

Facebook Comments

You May Also Like