Honda Ragu Soal Lanjut Atau Tidaknya Kontrak Dani Pedrosa, Kenapa ya ?

BeritaBalap.com-Komandan tim MotoGP Honda, Alberto Puig menerangkan bahwa mereka masih mempertimbangkan sehubungan berlanjut atau tidaknya kontrak Dani Pedrosa untuk musim depan (2019). So, lain hal dengan Marc Marquez yang sudah memastikan untuk membela Honda hingga dua tahun ke depan (2019-2020).

Intinya, Honda akan melihat dahulu beberapa balapan kedepan untuk mencermati potensi Pedrosa. Apakah masih kompetitif atau tidak ? Terlebih saat ini memang sedang dalam proses penyembuhan cedera. Bahkan saat MotoGP Austin, Minggu lalu (22 April) masih dengan bantuan obat penghilang rasa sakit setelah operasi pada tangannya yang cedera.

“Marquez sudah diperbaharui dan kami ingin melihat pilihan lainnya tergantung pada balapan mendatang, “ujar Alberto Puig di laman media Motorsport.com.

koizumi

“Jadi saya jelaskan ya, bahwa kita belum duduk dalam rangka negosiasi. Sangat penting untuk melihat dan menganalisa perkembangan para pembalap. Komitmen kami adalah memberikan pilihan terbaik kepada tim kami dan Dani adalah pilihan yang baik. Itu sebabnya dia bersama kami dalam bertahun-tahun, “tambah Albrto Puig.

Boleh jadi menjadi hal berat bagi Honda karena loyalitas Pedrosa yang bergabung dengan Honda sejak pertama kali terjun ke balap MotoGP (2006). Namun memang terasa jomplang jika dilihat prestasi Marquez dan Pedrosa saat ini.

Sekilas informasi saja, Pedorsa yang saat ini berusia 32 tahun, ada di posisi ke-11 dengan pundi 18 poin, sedang Marquez di urutan ke-2 dengan nilai 45. Sebelumnya memang diberitakan bahwa Honda mengincar Johann Zarco (Tech3 Yamaha) namun keduluan sama KTM yang diberitakan sudah mengikat kontrak Zarco untuk dua tahun kedepan (2019-2020).BB1

Facebook Comments

You May Also Like