Selamat Ulang Tahun ke-72 Edmond Chow, Lebih Banyak Ibadah dan ‘Main’ Bareng 5 Cucu

BeritaBalap.com-Happy birthday untuk Edmond Chow yang ke-72 tahun. Tepat hari ini tanggal 31 Maret 2021. Panjang umur, sehat selalu dan damai bersama keluarga tercinta, amin. “Terimakasih, Tuhan memberkati, “demikian balasan Edmond Chow saat ditelepon langsung penulis.

Bagi pencinta balap nasional, nama Edmond Chow tidak asing lagi. Begitu populer di era road race tahun 1990-an hingga 2000-an saat menjadi manager Motorsports Yamaha Indonesia.

O-Bos, sapaan akrabnya yang membawa Doni Tata Pradita ke pentas balap dunia GP250. Saat itu belum ada pabrikan di Indonesia yang tampil di level tersebut.

koizumi

“Saya masuk Yamaha tahun 1988, saat masih di Hayam Wuruk, Gedung Biru. Kemudian pensiun dari Yamaha di tahun 2010, “terang Edmond Chow yang berdomisili di Jakarta Barat. “Kalau kegiatan sehari-hari saya sekarang, ya main bersama 5 cucu saya, juga fokus ibadah, “tambah Edmond Chow.

Nama-nama besar mantan pembalap nasional seperti Ade Taruna, Petrus Canisius, Roy Adrianto, Bima Octavianus, Hendriansyah, Ahmad Jayadi dan masih banyak lagi road racer lainnya adalah pernah dibimbingnya. Pernah merasakan sentuhan motivasinya.

Bahkan Edmond Chow sudah dianggap sebagai tokoh senior balap nasional karena dekat dengan semua teman-temannya di pabrikan lain, terlebih pemain-pemain senior yang eksis di tahun 1990 hingga 200-an. Gaya humorisnya begitu kental. Dijamin buat ngakak sehat.

Termasuk pula begitu dekat dengan rekan-rekan jurnalis. Maksudnya jurnalis lawas alias yang berusia diatas 45 tahun keatas. Karakter ngelucunya tetap hadir dan memberi angin segar hingga terbang bercerita memori masa lalu. Salam sehat ya O-Bos. BB1 (Ket FOTO : Facebook Edmond Chow)

Facebook Comments

You May Also Like