Sepi Balap Karena Covid-19, Mekanik Achos Lalang Support Riset Knalpot Proliner, Buat Bore-up WR155R

BeritaBalap.com-Ide kreatif dan sedikit liar dimanfaatkan optimal mekanik Achos Lalang di masa pendemi Covid-19. Achos, sapaan singkatnya mensupport riset dan pengembangan produk knalpot Proliner dalam konteks motor-motor bore-up berbasic Yamaha WR155R yang memang sedang booming.

Oh ya, Achos Lalang ini mekanik kenyang pengalaman sekaligus kenyang prestasi yang notabene berasal dari Makassar tetapi sudah cukup lama bermukim di Yogyakarta. Tepatnya di sebelah timur UPN Yogyakarta. Disitu bengkel, markas tim 549Kaboci dan tempat masak-masak pula. Doi memang jagonya bereksperimen masak.

“Kondisi saat ini, justru saya dapat lebih banyak melakukan edukasi dan bersifat sosial. Ini membantu riset dari part-part yang mendukung tim balap saya. Jadi saya membantu untuk memberikan gambaran desain dan volume knalpot Proliner yang diperuntukkan buat motor bore-up WR155R, “terang Achos Lalang yang juga membangun WR155R bore-up hingga 200 cc.

koizumi

“Jadi nanti soal desain patennya, itu akan dibuat pihak Proliner. Nantinya juga akan ada opsi buat bore-up WR155R menjadi 180 cc, kemudian 200 cc, 230 cc ataupun 250 cc, “tambah Achos Lalang yang selama ini konsen di balap Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020), tetapi karena sudah resmi dibatalkan, maka lebih intens dalam langkah riset. Oke, salam sehat-sehat selalu ya, bro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like