SVNX SAC Open Grasstrack 2020 Indramayu : Indahnya Debu Di Kota Mangga


BeritaBalap.com- Indahnya debu di kota mangga tergambar pada hajat balap bertajuk SVNX SAC Open Grasstrack 2020 (26-27/9) lalu. Sebanyak 535 grestreker dituntut kemampuannya beradu strategi ditengah deru bercampur debu menyelimuti sirkuit SAC Amis, Cikedung, Indramayu, Jabar tempat berlangsungnya gelaran balap.

“Luar biasa antusias pembalap pada gelaran balap kali ini. Karena gelaran balap kali ini tidak hanya diramaikan oleh pembalap lokal Indramayu maupun pembalap grasstrack Jabar saja. Akan tetapi turut diraikan oleh tim dan pembalap dari Banten, Jateng, Jatim hingga Bali,” buka Irfan owner SVNX didampingi Trisno dari SAC dan Nucke Achadiyat komandan Bhieghoss Concept.

Irfan (owner SVNX (tengah) didampingi Trisno dari SAC dan Nucke Achadiyat komandan Bhieghoss Concept (bertopi)

Bukan hanya menghadapi pesaing sesama grestreker, tapi juga ganasnya trek yang kering, panas dan berdebu. Terlebih para pembalap dilepas berbarengan dengan kencangnya hembusan angin bercampur debu yang dapat menutup sekaligus membatasi jarak pandangan.


Itu jika dilihat dari sisi kompetisi dalam sebuah gelaran balap. Faktanya, pada gelaran balap kali ini penulis tidak hanya sekedar melihat persaingan para grestreker yang meramaikannya. Namun ada sisi humanis yang menjadikan momen ini terlihat indah dibalik lintasan berdebu yang menghiasai kota mangga, Indramayu.

Sigit Widiyanto akrab disapa Sigit Joey Ketua IMI Korwil Indramayu saat membagikan piala dan hadiah diatas podium

“Selain menjadi ajang bersainganya para pembalap grasstrack pada gelaran kali ini juga menjadi ajang siltaruhmi para pelaku otomotif khususnya balap grasstrack. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung sekaligus mensukseskan gelaran balap grasstrack kali ini,” ungkap Sigit Widiyanto akrab disapa Sigit Joey Ketua IMI Korwil Indramayu.

BACA JUGA : Hasil Juara Dan Juara Umum SVNX SAC Open Grasstrack 2020 Indramayu

Ini hebatnya kolaborasi SVNX dan Serang Amis Creative (SAC) selaku penyelenggara yang menggandeng BhieGhoss Concept sang kreator spesialis kemasan event grasstrack serta kolaborasi Pakusaran dan Griksi sebagai Racing Committe (RC) yang sukses menyajikan gelaran balap yang bukan semata menyajikan persiangan saja.

BACA JUGA : Thio GN Hantar NTRC Raih JU Purwasusukaindra Di Ajang SVNX SAC Open Grasstrack 2020 Indramayu

Terlihat jelas kehangatan silaturahmi antar sesama tim, grestreker, sponosor, tokoh masyarakat, pihak keamanan setempat hingga tokoh otomotif Indramayu yang berbaur melebur menjadi satu. Maklum saja, hampir 6 bulan lebih akibat pandemi Covid-19 ajang balap termasuk balap grasstrack mengalai vakum.

BACA JUGA : SVNX SAC Open Grasstrack 2020 Indramayu : Sudah Di Banjiri 420 Starter

Pastinya, suksesnya hajat balap SVNX SAC Open Grasstrack 2020 tersaji dengan selalu tetap mengedepankan protokol kesehatan. Hyupe, selalu menekankan 3M yang artinya, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada siapapun yang berada dilokasi gelaran balap. Mantap…!!! Edhot

Facebook Comments

You May Also Like