Seri Ke-4 Trial Game Dirt 2023 Siap Hadir di Magelang, Kroser Top Bersaing Keras Incar Podium Juara

BeritaBalap.com-Awal Agustus ini, rangkaian ajang balap motocross bergengsi Trial Game Dirt 2023 bakal segera memasuki seri keempat. Jajaran rider papan atas Tanah Air kembali ditantang menyajikan performa terbaik dalam race yang akan berlokasi di Sirkuit Lapangan Sedan Bagongan, Magelang, Jawa Tengah pada 11-12 Agustus 2023 mendatang.

Para crosser yang berasal dari berbagai daerah ini dipastikan bakal bersaing sengit guna meraih podium juara, khususnya di kelas utama yakni FFA dan Campuran Open. Sejumlah nama pebalap yang bertengger di papan atas klasemen dijagokan untuk bisa meraih podium, mulai dari Lantian Juan, M.Excel, Ivan Harry, Asep Lukman, serta tak ketinggalan rider-rider muda seperti M. Zulmi, Yeni Oreo, dan Rafi Ade. 

Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara Trial Game Dirt mengatakan persaingan di antara para crosser menjadi sinyal positif yang akan menambah keseruan jalannya race yang berlangsung di Magelang nanti. Hal ini sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai oleh 76Rider untuk menyajikan gelaran extreme sport kompetitif dengan balutan konsep sportainment yang menghibur.

koizumi

“Persaingan sengit masih terus terjadi sejak tiga seri Trial Game Dirt 2023 yang sudah bergulir. Aksi dan performa para crosser juga sangat memuaskan dan sangat menghibur para pecinta balap di setiap kota. Kami prediksi di Magelang pun juga demikian, sehingga konsep sportainment yang kami usung di Trial Game Dirt ini bisa semakin dinikmati masyarakat luas,” ujar Agnes Wuisan.

Pemilihan Magelang menjadi lokasi penyelenggaraan seri keempat juga bukan sembarangan. Selain banyaknya pegiat balap garuk tanah asal Magelang, antusiasme masyarakatnya juga patut diacungi jempol. Wilayahnya yang berdekatan Yogyakarta diharapkan juga menarik minat para crosser lokal di sekitarnya untuk ikut berlaga di Trial Game Dirt.

“Wilayah Yogya dan sekitarnya, termasuk Magelang, banyak melahirkan crosser-crosser berprestasi di tingkat nasional, baik grasstrack, motocross, maupun adventure. Ini juga yang jadi pertimbangan lokasi seri keempat di Magelang. Diharapkan nantinya talenta-talenta lokal ini juga akan turun di tiap kelas yang diperlombakan di Trial Game Dirt putaran keempat,” terang Mariachi Gunawan, Direktur Genta Auto & Sport selaku promotor .

Mariachi menambahkan, karakter lintasan yang telah disiapkan di Lapangan Sedan Bagongan, Magelang, juga cukup menantang untuk para rider yang akan berlaga. Berbekal arena yang luas, lintasan perpaduan dari tanah dan rumput, serta kontur tanah yang tidak terlalu keras diyakini bakal mengeluarkan kemampuan terbaik para pebalap yang akan berlaga.

“Pastinya putaran keempat di Magelang akan sengit. Obstacle-obstacle seperti double car jump, jumpingan patah, giant table, titian kobra serta paling anyar jumpingan kurma royal bakal menjadi tantangan yang harus ditaklukan para rider,” imbuh Mariachi.

Sejauh ini persaingan para crosser di Trial Game Dirt 2023 masih sangat kompetitif. Di kelas Campuran Open, klasemen masih dipimpin oleh Muhammad Excel dengan 70 poin, terpaut tipis ada Lantian Juan dengan 69 poin. Sementara posisi ketiga dan keempat diisi pebalap senior Asep Lukman 58 poin dan Ivan Harry 56 poin. Dengan situasi tersebut, putaran keempat diprediksi lebih sengit dibanding sebelumnya. Tiap rider tentu tak ingin kehilangan poin di sisa putaran yang amat krusial ini.

Jelang race, Lantian Juan melontarkan optimismenya seraya memastikan upaya maksimal demi mengamankan poin tertinggi di Magelang. Memaksimalkan setting motor dan melatih fisik jadi kunci pebalap bernomor start 12 ini. Lantian wajib unggul di Magelang demi merebut puncak klasemen Campuran Open dari Muhammad Excel. Di sisi lain Lantian juga wajib mewaspadai ancaman crosser muda potensial Rafi Ade.

Saya optimis bisa tampil maksimal di Magelang. Persiapan yang paling utama adalah latihan fisik dan juga setting motor untuk seri keempat ini. Selebihnya saya berusaha fokus aja supaya bisa gaspol di lintasan. Mudah-mudahan bisa dapat hasil terbaik dan jadi juara,” ungkap Lantian Juan.

Tak hanya seru di lintasan, gelaran Trial Game Dirt 2023 yang mengusung konsep sportainment juga bakal dipenuhi berbagai keseruan lainnya di luar lintasan. Mulai dari live band performance hingga fireworks alias pesta kembang api. Trial Game Dirt 2023 juga bisa disaksikan melalui tayangan live streaming hanya di www.76rider.com/live. Ikuti juga info lengkapnya di website www.trialgame.id atau akun media sosial: Instagram: @trialgameid & Facebook: trialgameid.

 

Facebook Comments

You May Also Like