Resmi ! Razlan Razali Umumkan Dirinya Pemilik Tim MotoGP (2022) Setelah Sirkuit Sepang (SIC) Ikut Mundur

BeritaBalap.com-Razlan Razali mengumumkan bahwa tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team), juga tim Moto2 dan Moto3 akan bubar akhir tahun 2021 ini. Demikian seiring mundurnya sponsor besar Petronas, juga menyusul Sepang International Circuit (SIC).

Oh ya, pengertian bubar itu bukan dirinya tidak terlibat balapan. Tetapi justru siap mengambil-alih tim alias sebagai pemilik tim dan siap berjuang  bersama Johan Stigefelt yang saat ini sebagai direktur tim. Namun memang mereka hanya fokus di balap MotoGP saja.

BACA (JUGA) : Tim GasGas Balap Moto2 Tahun Depan (2022), Ambisi Besar KTM Group, Siapa Ridernya ?


Untuk nama tim akan diumumkan sekira pertengahan September nanti karena memang sedang dalam proses negosiasi dengan sponsor. Isu kuatnya, siap bergabung sponsor WithU yang merupakan perusahaan energi asal Italia.

“Kami telah mengalami perjalanan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Dari awal yang terlihat malu-malu di tahun 2015, kemudian ada langkah besar bagi kami di tahun 2018 saat kami mengamankan masuk ke kelas utama MotoGP dan membangun tim MotoGP dari awal”.

BACA (JUGA) : Aprilia Umumkan Resmi Pengujian RS-GP Bersama Vinales di Misano

“Pada tahun 2020, kami meraih kemenangan pertama kami untuk tim satelit Yamaha MotoGP, ini catatan setelah lebih dari 20 tahun dan menempati posisi kedua dalam kejuaraan tim dan pembalap secara keseluruhan. Pada tahun 2021 kami berkompetisi dengan pebalap terbaik sepanjang masa, Valentino Rossi. Ini adalah kisah yang luar biasa, ”ucap Razlan Razali, mantan CEO Sepang International Circuit (SIC).

“Mimpi bersama kami adalah memiliki pebalap Malaysia bersaing untuk podium di kejuaraan dunia MotoGP. Sayangnya, kami belum dapat mencapai ini dalam waktu singkat tim kami, tetapi kami dapat merefleksikan kesuksesan besar dalam semua hal lainnya. Musim belum berakhir dan kami terus berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik di ketiga kategori, ”tambah Razlan Razali yang juga keponakan dari mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Mohamad. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like