Serius Kejar Juara Dunia, Ducati Tes Fairing Bersama Stoner di Valencia

Beritabalap.com-Test-rider Ducati, Casey Stoner mengambil bagian dalam pengujian di Valencia, Spanyol pada Senin (18 September) dan Rabu ini (20 September). Untuk Selasanya (19 September) melibatkan penguji lainnya, Michele Pirro.

Pengujian ini diklaim sebagai tes akhir Ducati di MotoGP 2017 ini. Stoner yang merupakan juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 akan menguji sayap baru pada fairing GP17. Demikian tes yang kedua kalinya melibatkan Stoner setelah sebelumnya di Barcelona, Spanyol.

Tentu saja, hasil dari pengujian tersebut akan menjadi masukan bagi Andrea Dovizioso yang saat ini memiliki poin sama dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam klasemen sementara. Mereka bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

koizumi

Ingat pula, akhir pekan ini siap dihajat seri lanjutan MotoGP 2017 di Aragon, Spanyol. Diberitakan pula, bahwa tes Valencia yang dilakukan Stoner berhubungan dengan rencana wild-cardnya di Valencia. Kalau soal ini, kita tunggu saja pengumuman resminya. Justru yang lebih penting lagi karena memang putaran final MotoGP 2017 dilangsungkan di Valencia pada 12 November nanti. Ducati terbukti mengantisipasinya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like