Seru ! ASM Grid ke-4 Kualifikasi WorldSSP300 Jerez, GHP ke-6 dan Veneman ke-2

BeritaBalap.com-Hasil penentuan starting grid alias posisi start dalam babak kualifikasi WorldSSP300 Jerez Spanyol, Jumat (18 Oktober) menempatkan Aldi Satya Mahendra (ASM) dengan bendera tim BrCorse ada di grid ke-4. Jadi racer binaan Yamaha Indonesia usia 18 tahun tersebut start dari baris ke-2 ya.

Pada sisi lain, pesaing beratnya, Veneman (MTM Kawasaki) berada di grid ke-2, sedangkan Galang Hendra Pratama (GHP) bersama tim ProGP NitiRacing yang merupakan kakak kandung ASM mantap di grid ke-6.

Catatan penting dari posisi teratas sampai dengan yang ke-6, itu dengan gap yang tipis sekali. Hanya beda 0,0… sekian detik. Contoh yang tercepat Thompson (Fusport RT Motorsport by SKM Kawasaki) dengan GHP itu hanya berbeda 0,094 detik saja.

koizumi

Thompson dan ASM lebih tipis lagi 0,076 detik. ASM dan Veneman cukup 0,057 detik. Ini yang buat persaingan akan sangat seru nantinya. ASM yang menunggangi Yamaha YZF-R3 tercepat di sektor 1 dan 2 dari trek Jerez yang memiliki panjang 4,423 Km.

Seri final WorldSSP300 Jerez menarik dicermati karena merupakan sesi pentuan ASM untuk dapat meraih juara dunia WorldSSP300. Saat ini unggul 16 poin dari Veneman yang membesut Ninja 400.

Apakah GHP akan membantu adiknya secara implisit atau bermain cantik ? Bisa iya dan bisa tidak. Kita lihat saja faktanya dalam race 1 besok Sabtu ya (19 Okt). BB1

Hasil Kualifikasi WorldSSP300 Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like